Leaf Menjadi Mobil Listrik Terlaris Nissan


ktm indonesia

nissan-leaf-nismo-2017

RiderTua Mobil – Nissan leaf, mungkin banyak orang yang sudah mengenalnya. Mobil listrik ini dikenal di seluruh dunia sebagai mobil paling laris di Eropa. Leaf selalu mencatatkan hasil penjualan yang memuaskan. Leaf menjadi mobil listrik terlaris Nissan.

Baca juga: New Nissan LEAF, Bisa Parkir Sendiri Secara Otomatis
2018-Nissan-Leaf
2018-Nissan-Leaf

Laris di Eropa

Dilaporkan bahwa Nissan Leaf terjual 26 ribu unit di Eropa selama 8 bulan terakhir. Artinya setiap 10 menit 1 unit Leaf terjual. Memang cukup mengejutkan bahwa mobil ini sangat laris di Benua Biru.

Ternyata Leaf diminati di segmen fleet, dengan 8 ribu unit dikirim ke armada perusahaan, dan sisanya untuk pelanggan retail. Sepertinya tak hanya untuk digunakan sebagai mobil penumpang saja. Tetapi juga digunakan sebagai mobil rental.

Nissan Leaf memiliki dominasi yang kuat di Austria, Prancis, Jerman, Belanda, Portugal, dan Spanyol. Sebelumnya Leaf menguasai pasar Norwegia sebelum disalip model lain. Kini Leaf sudah tersebar di 51 negara di seluruh dunia.

Leaf terbaru memiliki desain dan kemampuan mesin yang lebih baik daripada model sebelumnya. Baterai lithium-ion 40 kWh bisa diisi penuh selama 16 jam. Memang butuh waktu lama untuk mengisi ulang, tetapi Leaf mampu dijalankan hingga 270 km.

Di kampung halamannya Jepang, Leaf dijual seharga 3.150.360 yen atau sekitar Rp 419,8 juta. Memang agak mahal, tetapi sepertinya itu tak menjadi masalah bagi konsumen karena penjualan Leaf terus laris.

 

Be the first to comment

Leave a Reply