MotoGP 2019 Tanpa Dani Pedrosa dan Ada 4 Rider Baru


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Setelah perubahan akhir di kelas MotoGP seperti penandatanganan Jorge Lorenzo dengan Repsol-Honda. Kemudian Andrea Iannone pindah ke Aprilia Racing Team Gresini. Dan Joan Mir pindah ke Suzuki Ecstar maka 6 tim pabrikan MotoGP sudah terisi penuh untuk musim balap 2019. Dan untuk MotoGP 2019 tanpa Dani Pedrosa dan ada 4 rider baru

Untuk tim satelit Yamaha Sepang-Petronas, dikonfirmasikan menerima dua pembalap baru yaitu : Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Quartararo, adalah juara CEV Repsol Moto3 Championship pada usia 14 dan 15 tahun dan kemudian masuk tim Moto2 Speed-up di GP Catalunya pada bulan Juni dan menegaskan keberhasilan ini pada 1 Juli di Belanda dengan posisi kedua. Penampilan yang cukup menarik untuk ditunggu di kelas para raja.

Yang menarik lagi adalah Dorna menyediakan tempat buat tim VR46 Rossi untuk musim 2021 dengan pembalap yang diduga Morbidelli dan Bagnaia. Monster menjadi sponsor utama baru tim pabrikan Yamaha setelah lima tahun dengan Movistar-Yamaha. Suzuki Ecstar adalah tim pabrikan yang memiliki pembalap termuda yaitu Joan Mir (20 tahun) dan Alex Rins (22 tahun).

Honda kehilangan salah satu dari dua tim satelitnya ( Marc VDS) dan tetap hanya dengan LCR dan pensiunnya Dani Pedrosa. Dimana kemungkinan akan menjadi tes rider Red Bull KTM bersama Mika Kallio. Sementara Ducati mengorbankan tim Aspar, yang akan membela bendera Petronas dengan Yamaha.

Pembalap Baru MotoGP 2019

Untuk wajah baru di kelas MotoGP akan ada Oliveira, Mir, Bagnaia, dan Quartararo, empat rider pemula ini akan bergabung di kelas premier  tahun depan. Sementara itu Karel Abraham akan bergabung dengan Avintia-Ducati setelah Xavier Simeon yang mengecewakan.

Berikut ini susunan rider MotoGP 2019

Repsol-Honda: Marc Marquez, Jorge Lorenzo
Movistar Yamaha: Valentino Rossi, Maverick Vinales
Ducati Corse: Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci
Red Bull KTM: Johann Zarco, Pol Espargaro
Tim Aprilia Gresini: Aleix Espargaro, Andrea Iannone
Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
Pramac Ducati: Jack Miller, Francesco Bagnaia
LCR Honda: Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami
Real Avintia Ducati: Tito Rabat, Karel Abraham
Red Bull Tech3 KTM: Miguel Oliveira, Hafizh Syahrin
Petronas Sepang Yamaha: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo

Be the first to comment

Leave a Reply