BMW Masih Bimbang Produksi Z4 Hasil Kerjasama dengan Toyota



BMW Masih Bimbang Produksi Z4 Hasil Kerjasama dengan Toyota
RiderTua Mobil – BMW Masih Bimbang Produksi Z4 Hasil Kerjasama dengan Toyota. Sejak BMW dan Toyota mengumumkan proyek kerjasama yang menghasilkan sedan sport Z4, mobil ini menjadi perbincangan banyak orang. Hal ini dilakukan setelah BMW membantu Toyota untuk menghidupkan kembali sedan legendaris Supra. Namun sampai sekarang belum ada kelanjutan dari proyek Z4.

Belum Ada Kepastian

Ketika ditanya mengenai kelanjutan proyek Z4, BMW mengatakan bahwa model coupe convertible tersebut tidak akan pernah masuk dalam tahap produksi. Hal ini juga dilakukan pada Supra versi convertible. Lalu mengapa bisa begitu?

Klaus Frohlich selaku kepala pengembangan BMW mengatakan bahwa segmen yang ditargetkan oleh Z4 Coupe memiliki peminat yang kecil daripada segmen sedan lainnya. Hal sebaliknya di segmen roadster yang memiliki lebih banyak peminat daripada coupe. Meskipun begitu, BMW tidak mau menyebut bahwa segmen coupe mengalami kegagalan.

BMW melihat masih ada potensi yang bisa digunakan untuk membesarkan segmen coupe kembali. Ini karena BMW memiliki mobil ‘seksi’ dan mungkin produsen mobil asal Jerman ini bisa menaklukan segmen tersebut. Entah apakah BMW masih memiliki minat untuk tetap berada di segmen coupe atau tidak.

Penyebab lainnya yaitu tak ada ruang line-up lagi untuk Z4. BMW memiliki M2 dan M4 yang sudah memenuhi line-up dan tidak bisa menambah coupe yang sama lagi. Sementara proyek Supra sudah akan digarap ke lantai produksi oleh Toyota bersama dengan BMW.

Sumber: Detik.com (09/10/18)

Be the first to comment

Leave a Reply