Ketika Mobil Sedan BMW Dibuat Jadi Pikap



(Foto: AutoEvolution)

RiderTua Mobil – Mobil pikap ternyata masih banyak peminatnya. Selain SUV, mobil jenis ini cukup diandalkan ketika bepergian ke pegunungan atau jalanan ekstrim dengan kemampuan membawa barang yang cukup memadai. Sudah banyak produsen mobil yang membuat mobil pikap seperti ini. Ketika mobil sedan BMW dibuat jadi pikap.

Baca juga: BMW Seri 3 Terbaru Dikenalkan di Paris Motor Show, Ubahan yang Ditingkatkan
(Foto: AutoEvolution)

Desain yang Menarik

Produsen mobil mewah seperti Mercedes-Benz bahkan juga punya model pikap. Model tersebut yaitu Mercedes-Benz X-Class. Sementara produsen mobil mewah lainnya mungkin belum memiliki konsep atau rencana untuk membuat varian pikap ‘mewah’.

Mungkin tidak untuk BMW. Produsen mobil sport ini sudah memutuskan untuk tidak mengeluarkan model pikap. Hal ini sudah disampaikan oleh petinggi BMW, Klaus Frohlich. Dia menuturkan bahwa tidak ada peluang pada segmen pikap bagi BMW.

Bisa dipastikan bahwa BMW tidak akan ‘ikut-ikutan’ dengan Mercy atau produsen lainnya untuk membuat mobil pikap. Namun muncul foto yang memperlihatkan rendering dari salah satu model BMW. Jika dilihat, model tersebut sudah seperti hasil ‘persilangan’ antara sedan sport dan pikap. Tetapi masih terlihat keren.

(Foto: Detik Oto)

Bagian bak belakang terlihat seperti dilapisi bahan metalik yang terlihat menawan. Untuk desain interiornya terlihat cukup bagus juga.

Walau menarik, memang disayangkan jika BMW tidak mau masuk ke segmen pikap. Pasar mobil pikap premium dianggap memiliki potensi yang kecil, hanya perkembangannya masih bagus di beberapa negara saja. Meskipun sebenarnya BMW bisa berkolaborasi dengan Toyota, yang memiliki pikap Hilux untuk mewujudkan mobil pikap BMW.

 

Be the first to comment

Leave a Reply