Rekor Jatuh Marc Marquez 3 Kali Lipat dari Valentino Rossi !

0
Rekor 81 Kali Jatuh, Marquez Tidak Cedera Serius, Bahkan Kini Calon Juara Dunia
Rekor 81 Kali Jatuh, Marquez Tidak Cedera Serius, Bahkan Kini Calon Juara Dunia

 

Rekor 81 Kali Jatuh, Marquez Tidak Cedera Serius, Bahkan Kini Calon Juara Dunia
RiderTua MotoGP – Rekor jatuh Marc Marquez 3 kali lipat dari Valentino Rossi !. Beberapa pembalap mempunyai cara unik untuk menemukan setingan maksimal pada motornya. Paket mana yang cocok untuk trek tertentu dan cara yang paling tepat adalah dengan mencobanya hingga limit. Memang tidak ada pembalap yang merencanakan atau sengaja untuk jatuh/crash. Namun berbeda dengan Marc dia sudah ada niatan untuk mem-push motor saat latihan hingga batas maksimal atau bahkan sampai jatuh. Memang ada plus minusnya pertama rawan cedera kedua biaya perbaikan tentunya mahal.

Rekor Jatuh Marc Marquez 3 Kali Lipat dari Valentino Rossi

Tahun lalu Marc Marquez pecahkan rekor jatuh dengan 27 kali crash, melebihi Sam Lowes dengan 26 kali dan Cal Crutchlow 24 kali. Bagaimana dengan tahun ini ternyata Rekor jatuh Marc Marquez 3 kali lipat dari Valentino Rossi…

Dengan kecelakaan di Grand Prix terakhir Buriram, Thailand di sesi latihan bebas ketiga, Marc Marquez telah ndlosor di atas aspal sebanyak 17 kali.. Unggul atas sesama motor Honda lainnya Cal Crutchlow dengan 16 kali nyungsep. Yang ketiga masih tetap dipegang Bautista dengan 14 kali jatuh. , Dimana hal ini menegaskan bahwa sepertinya secara data kecenderungan jatuh untuk pembalap adalah sama termasuk Marc. Orang yang sedikit jatuh adalah Maverick Vinales, yang hanya memiliki dua crash.

Marc Marquez sang pemimpin Kejuaraan Dunia MotoGP, bagaimanapun juga menyadari bahwa kecelakaan adalah satu-satunya hal yang dapat mencegahnya mendapat gelar dunia ketujuhnya. Dan dia sadari juga itu adalah risiko katanya saat di Buriram dilansir tuttomotoriweb.com(12/10/18). Mungkin karena 77 poin dari akumulasi masih unggul atas Dovizioso dalam klaseman sementara. Terlepas dari semuannya, Marc tampaknya tidak mau mengubah cara balainya dan menjadi lebih konservatif baik dalam latihan bebas maupun balapan. Bahkan dia terus makin sering ambil risiko tanpa kehilangan gaya balapnya selalu push seratus persen.

Daftar Crash/jatuh rider MotoGP Hingga seri Thailand 2018

no. Rider Crash
1 Marc Márquez 17
2 Cal Crutchlow 16
3 Álvaro Bautista 14
4 Takaaki Nakagami 12
5 Xavier Simeon 12
6 Pol Espargaró 11
7 Tom Luthi 11
8 Tito Rabat 10
9 Álex Rins 10
10 Jack Miller 9
11 Scott Redding 9
12 Aleix Espargaró 8
13 Franco Morbidelli 8
14 Dani Pedrosa 7
15 Bradley Smith 7
16 Hafizh Syahrin 7
17 Andrea Iannone 6
18 Jorge Lorenzo 6
19 Johann Zarco 6
20 Valentino Rossi 5
21 Andrea Dovizioso 3
22 Danilo Petrucci 3
23 Maverick Viñales 2

Leave a Reply