Masalah Misterius Honda RC213V Marc Marquez Dibalik Kemenangan GP Thailand


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Marc Marquez akan juara dunia jika dia finish di depan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP berikutnya di Jepang.
Marc Marquez memastikan kemenangan melawan Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Yamaha) di tikungan terakhir GP Thailand di Buriram dengan manuver pengereman yang luar biasa. Namun ternyata motor Marquez alamai kendala sebelum balapan. Dan berikut masalah misterius Honda RC213V Marc Marquez dibalik kemenangan GP Thailand..

Masalah Misterius Honda RC213V Marc Marquez Dibalik Kemenangan GP Thailand

Salah satu teknisi Marquez mengatakan bahwa mereka bekerja lama pada hari Sabtu (sebelum balapan) karena beberapa masalah. Walau Marc tidak memperlihatkan hal itu dalam balapan. Dan Marquez pun membenarkan kejadian itu pada awak media. Mereka memang benar-benar ada di sana dengan masalah itu. Marc berada di pit pada hari Sabtu sampai jam sembilan malam. Menurut Marc tim ada di sana sampai setengah sepuluh. Mereka memiliki beberapa masalah yang tidak mereka pahami ( misteri). Dalam balapan tim memulai dengan pengaturan elektronik yang berbeda karena tidak berfungsi di beberapa area. Biasanya Honda tidak mengalami kesulitan selama akhir pekan, tetapi di Buriram mereka alami. Tetapi tampaknya tim telah menemukan solusi dan semua orang di dalam garasi Honda senang lagi. Tapi itu semuaberkat kerja yang sangat keras, itulah bedanya tim Honda menurut Marc.

Kekurangan Motor RC213V dan Ubahan setingan sebelum Motegi

Marc mengatakan bahwa motornya kehilangan 0,2 detik pada FP1 di Buriram. Marquez mengalami masalah dengan akselerasi di tikungan pertama dan kedua. Namun dalam balapan tim Honda mengubah set-up dan itu bekerja lebih baik. Tetapi menurut Marc masih harus mengusahakannya ( di Motegi) karena menurutnya motor tidak bisa benar-benar berakselerasi dengan baik.

Be the first to comment

Leave a Reply