Aerodinamika Yamaha M1 Valentino Rossi Setajam Silet !


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Aerodinamika Yamaha M1 Valentino Rossi setajam silet. Tim Yamaha datang ke trek minggu ini di Sirkuit Chang Internationl dengan body aerodinamis baru untuk YZR-M1 Valentino Rossi. Dimana menutup sesi FP1 di pagi hari di tempat kedua dan FP2 pada sore hari di tempat kesembilan. Masalah mungkin karena suhu yang biasa terjadi. Sementara Maverick Vinales selesaikan catatan waktu Jumat di tempat kedua.

Beberapa langkah kecil seperti merombak aerodinamika harusnya memberikan harapan untuk sesi kualifikasi dan terutama saat balapan. Hal ini menjadi keharusan karena berkali-kali performa Yamaha turun dari satu sirkuit ke sirkuit lain karena alasan masih tidak dapat dijelaskan.

Aerodinamika Yamaha M1 Valentino Rossi setajam silet

Dilansir tuttomotoriweb.com(05/10/18).. Aerodinamika yang tajam untuk motor Valentino Rossi, dengan sayap laksana bilah silet tajam ganda ( dua lapis). Memang bagian itu terlihat seperti dua bilah silet. Sayap terlihat kontras karena belum dicat. Pastinya tujuannya adalah untuk menciptakan lebih banyak beban di bagian depan ( Downforce). Sehingga dapat mengurangi beban di belakang dan bisa mendapatkan suatu keuntungan di Buriram. Di bagian sisi dua sayap terlihat, mulai dari fairing kecil dan berakhir ke bagian body yang sama, mengambil konsep yang sudah terlihat di Brno. Model lengkungan ini sedikit lebih sempit dan memiliki garis yang lebih jelas daripada edisi sebelumnya. Apakah hanya dengan modifikasi ini saja dapat membantu kecepatan Yamaha ?. Tentunya tidak bisa bicara satu sisi saja karena infonya sisi ECU juga mendapat sentuhan baru.. Semoga saat balapan menjanjikan.. Karena cepat di sesi latihan bukan jaminan saat balapan sebenarnya ( Long Race)…

Be the first to comment

Leave a Reply