Saingi Rossi Pembalap Tua Usia 47 Tahun Ini Membalap Lagi di MotoGP


ktm indonesia

Pembalap Tua Usia 47 Tahun Ini Membalap Lagi di MotoGP
RiderTua MotoGP – Pembalap tua usia 47 tahun ini membalap lagi di MotoGP. Valentino Rossi kini berusia 39 tahun tidak cukup muda jika dibandingkan dengan Maverick yang 23 tahun( selisih 16 tahun). Namun kini ada pembalap yang lebih tua dari dia yaitu Troy Corser ( Australia) yang kini berusia 47 tahun ( selisih 8 tahun daeri Rossi). Dimana akan turun di MotoGP namun dalam kategori balap Moto-e

Troy Corser adalah legenda superbike. Dia adalah juara dunia dengan mesin twin-cylinder (Ducati 955) dan empat silinder (Suzuki GSXR1000 K5). Corser juga membalap dengan 6 pabrikan yang berbeda. Catatan balapnya adalah pole terbanyak (43) dan dia sudah ikuti balapn sebanyak 377 kali.

Juara dunia superbike 2 kali (1996 dan 2005), dengan 33 kemenangan dan 130 podium. Sehingga mencatatkan dirinya sebagai salah satu pembalap paling sukses yang pernah ada dalam sejarah Superbike. Namun dia memutuskan untuk menggantungkan helmnya pada tahun 2011 setelah 3 musim kurang membawa hasil bagus di BMW.


Troy Corser juga tampil di Kejuaraan Dunia MotoGP ( 500 cc) dengan Yamaha pada tahun 1997. Walau tidak mendapatkan hasil yang signifikan dan juga berhenti di pertengahan musim karena masalah dengan kontrak. Namun seperti dilansir Speedweek(01/10/18), pebalap Australia yang kini berusia ‘matang’ 47 tahun akan turun di kelas MotoE.

Troy Bayliss (49 tahun)

Untuk usia tua maka rekan senegaranya Troy Bayliss(49 tahun) beberapa waktu lalu juga kembali ke lintasan balap di ASBK. Memenangkan perlombaan dan membuktikan bahwa pembalap tua masih punya nyali untuk ngebut dan menang. Dan satu lagi Valentino Rossi masih bisa membalap di MotoGP hingga 10 tahun kedepan di kelas Moto-e atau superbike, karena ada yang bisa balap dengan motor superbike dan juara di usia 49 tahun…

Be the first to comment

Leave a Reply