Mental Valentino Rossi dan Maverick Vinales Tidak Membuat Yamaha Lebih Baik


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Juara dunia tiga kali Freddie Spencer pun akhirnya memberikan pendapatnya mengenai kondisi Yamaha saat ini. Dia mengatakan bahwa memang sepeda motor Yamaha tidak banyak membantu dan banyak masalah itu faktanya. Namun sikap pembalap maupun mentalitas mereka seharusnya juga memberi manfaat bagi Yamaha. Istilahnya mereka harus semangat tidak ikutan loyo secara mental. Dengan kata lain mental Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak membuat Yamaha lebih baik. Meskipun sepeda motor sudah jelas tidak seperti Ducati Desmosedici atau Honda RC213V.

Dilansir tuttomotoriweb.com(30/09/18) Freddie Spencer juara dunia dua kali 500cc itupun menyatakan.

“Memang sudah diramalkan bahwa Yamaha sedang bermasalah. Saya tidak mengatakan bahwa sepeda motor tidak perlu diperbaiki … tentu saja tidak. Tetapi dapat melihat tidak hanya Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang bermasalah, tetapi juga Johann Zarco, bahkan saat dia membalap dengan motor lama ( M1-2017)”.

Michelin Bilang Masalah Yamaha Pada Elektroniknya

Mental Valentino Rossi dan Maverick Vinales Tidak Membuat Yamaha Lebih Baik

Sebagian besar masalah Yamaha ada di motornya, tetapi sikap pembalap tidak membantu. Valentino Rossi hanya berada di posisi-18 di Aragon setelah terjegal di Q1. Memang posisi 18 bagi seorang Rossi bukanlah sesuatu yang dia dan penggemar inginkan. Sebagai perbandingan Spencer sebut mental Aleix Espargaro (Aprilia) yang berada di posisi keenam di Aragon sebagai contoh mentalitas positif seorang atlet yang berkontribusi pada hasil yang bagus…
Jadi pesan Freddie Spencer untuk pembalap Yamaha secara tidak langsung adalah “tundukkan kepala, rendah hati dan bekerja, tetapi selalu dengan optimisme yang besar dan bersenang-senang dalam pekerjaan”.

Be the first to comment

Leave a Reply