Xpander Bersiap Hadapi ‘Serangan Balik’ Avanza-Xenia


ktm indonesia

(Foto :Carmudi.com)

RiderTua Mobil – Sejak kehadiran Mitsubishi Xpander, duo LMPV legendaris Avanza-Xenia mulai tergeser dari peringkat teratas. Selama beberapa bulan terakhir, Xpander berada di posisi pertama, walau sempat disalip pada bulan Juni lalu. Bahkan LMPV andalan Mitsubishi ini mendapatkan penghargaan Car of the Year 2018 pilihan wartawan otomotif Indonesia. Xpander bersiap hadapi ‘serangan balik’ Avanza-Xenia.

Baca juga: Masalah Terbesar untuk Mitsubishi Xpander
Avanza vs xpander
Avanza vs xpander

Tak Mau Kalah

Kemungkinan penyebab tergesernya Avanza-Xenia dari peringkat teratas karena modelnya. Sudah cukup lama sejak pembaruan terakhirnya, keduanya belum mendapat facelift. Sementara salah satu rivalnya  yaitu Suzuki Ertiga, baru mendapat pembaruan pada bulan April lalu.

Namun muncul kabar bahwa Toyota-Daihatsu sedang menggarap facelift untuk kedua LMPV-nya. Walau hingga kini belum ada kepastian, banyak konsumen yang sudah menunggu facelift ini. Lalu, bagaimana Mitsubishi melihat hal ini?

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa mereka sudah mempunyai strategi untuk menghadapi ‘serangan balik’ dari Avanza-Xenia. Dengan begitu, mereka bisa bertahan dengan produk andalannya. Namun MMKSI belum mau menjelaskan lebih lanjut.

deretan low mpv

MMKSI juga membantah bahwa mereka khawatir dengan kehadiran Avanza-Xenia facelift, atau bisa juga model LMPV baru lainnya. Justru MMKSI berupaya untuk mencari solusinya. Seperti memenuhi semua inden Xpander, dengan begitu konsumennya tidak ‘lari’ ke model lain.

Kini MMKSI menghadapi masalah dalam memenuhi semua inden Xpander yang jumlahnya sangat banyak. Segala cara sudah dilakukan, seperti menambah kapasitas produksi menjadi 10 ribu unit per bulan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply