Andrea Dovizioso Ingin Kalahkan Rekor Casey Stoner !


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Andrea Dovizioso ingin kalahkan rekor Casey Stoner. Andrea Dovizioso dengan sepak terjangnya bersama Ducati hampir saja mengukir sejarah mendekati pencapaian legenda Ducati.  Dengan meraih tiga podium tertinggi di musim balap 2018. Walau tidak tampak dan dipublikasikan sebenarnya rider Italia itu telah melampaui catatan legenda balap Ducati yaitu Loris Capirossi.

Power Ducati Meningkat, Corner Entry Cepat, Lawan Dibabat
Awalnya selama bertahun-tahun hanya Capirossi yang berada di puncak yang mampu menaklukkan mesin liar Ducati. Mesin gila namun kencang di masa lalu. Bahkan mitos Troy Bayliss yang tidak akan bisa membawa pulang kemenangan apa pun dari 2003 hingga 2006 menjadi satu catatan tersendiri. Ketika itu dia memenangkan balapan terakhir di Valencia sebagai wild card di musim balap 2006.

Andrea Dovizioso Ingin Kalahkan Rekor Casey Stoner

Namun kemudian datanglah Casey Stoner pada tahun 2007 dan merubah segalanya. Pembalap Australia memenangkan gelar dunia di tahun pertamanya di Ducati. Dan hanya dalam 4 musim di Ducati dia mencetak 23 kemenangan yang membuatnya mendapatkan rekor dalam peringkat pembalap paling sukses dalam sejarah Ducati. Casey Stoner pergi ke Honda tahun 2011.

Dovizioso bergabung dengan Ducati tahun 2013 dan kini adalah tahun ke enamnya di tim merah itu.. Catatan kemenangan sementara ini adalah 10 kali. Dan tujuannya sekarang tetap untuk mengalahkan rekor Stoner dan mungkin menjadi juara dunia. Hal lain yang menarik dan tidak boleh diabaikan adalah Andrea Dovizioso seperti Valentino Rossi adalah pembalap Italia yang sering menang dalam 7 tahun terakhir dengan 10 kemenangan. Mampukah Dovi lampaui rekor Stoner.. Kita tunggu saja

Be the first to comment

Leave a Reply