Komparasi Fisik 2019 Yamaha YZF R125 dengan Versi Lama, Keren Mana ?


ktm indonesia

Komparasi Fisik 2019 Yamaha YZF R125 dengan Versi Lama
RiderTua Motor – Komparasi fisik 2019 Yamaha YZF R125 dengan versi lama. Kali ini kita akan melihat sampai sejauh mana secara fisik tampilan produk baru Yamaha YZF R125 ( untuk pasar Eropa). Yamaha R125 merupakan “mini superbike” yang sudah terkenal akan kelincahannya menciptakan kesenangan berkendara. Karena memang untuk pasar Eropa soal harga memang selangit walau cc nya cuma 125. 

baca juga: Inilah Motor Baru 2019 Yamaha YZF-R125 Berikut Ubahannya !

Dari model wajah sebenarnya yang versi lama hanya butuh ubahan lampu saja yang dibikin menyipit. Bisa jadi karena instruksi “Bos Jepang”dan tuntutan dari DNA R Series maka bentuk wajah dimiripkan dengan kakak-kakaknya .. Awalnya muncul di R-6.

Komparasi Fisik 2019 Yamaha YZF R125 dengan Versi Lama

Untuk tingkat “kesadisan” versi lama sebetulnya sudah agresif banget. Sekali lagi hanya butuh ganti lampu maka versi R125 lama sudah gahar tampilannya. sekali lagi tuntutan model berangkat dari tema R series .. bisa dilihat dari ekornya yang punya dua sayap seperti yang bisa kita lihat pada “behel” R15. ( 150cc). Bagian shock depan sudah dari awal memakai USD sehingga bukan hal yang istimewa.

Komparasi Fisik 2019 Yamaha YZF R125 dengan Versi Lama

Yang paling sering dikomentari adalah pandangan dari samping. YZF R125 terbaru ini model buritan/ ekornya lebih rendah sedangkan versi lama terlihat nungging habis. Yamaha merubah ergonominya demi menciptakan kenyamanan motorsport cc kecil ini agar enak dibawa ke jalan raya atau melibas trek balap. Namun sayangnya jika dilihat dari samping masih ada ruang”kopong” disekitar mesin dan fairing samping. Secara keseluruhan memang ada plus minusnya. Namun semua alasan ditujukan ke DNA R-series( memiripkan). Ada bagian yang cantik di versi lawas yang ditinggalkan… apa itu..?

Be the first to comment

Leave a Reply