BMW Siap Luncurkan Seri 3 Baru di Paris Motor Show 2018


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Pameran otomotif internasional Paris Motor Show 2018 akan digelar sebentar lagi. Beberapa produsen mobil mulai menyiapkan diri untuk membawa jagoannya masing-masing. Mulai dari mobil terbaru sampai mobil konsep akan mejeng disini. Pabrikan asal Jerman BMW juga tak mau ketinggalan. BMW siap luncurkan Seri 3 baru di Paris Motor Show 2018.

Baca juga: Inilah 5 Mobil yang Paling Dinanti di Paris Motor Show 2018
(Foto: Auto Express)

BMW Siap Luncurkan Seri 3 Baru di Paris Motor Show 2018

Produsen mobil mewah asal Jerman ini akan meluncurkan Seri 3 terbaru (New 3 Series). Mobil ini digadang-gadang sebagai rival dari Mercedes-Benz C-Class.

Informasi mengenai model ini masih terbatas, namun diperkirakan Seri 3 baru ini menggunakan platform CLAR. Dengan adanya platform ini, bisa jadi dimensi Seri 3 anyar akan lebih kecil daripada Seri 5 dan X3. Bahkan ada yang menyebut bahwa dimensinya bisa setara dengan mobil listrik konsep BMW i4.

Kemungkinan besar bahwa New BMW 3 Series akan menyembunyikan lekukan bodi mobil yang sudah menjadi ciri khasnya. Walaupun begitu, akan ada ubahan pada desain lampu headlamp dan lampu belakang. Seperti pada salah satu gambar teaser, dimana lampu belakangnya yang dilengkapi dengan LED terlihat lebih horizontal.

 

(Foto: Motor1.com) 2019-bmw-3-series-rendering

Fitur-fitur andalan yang akan disematkan belum diketahui, namun diperkirakan layar sentuh 10,2 inci akan menjadi fitur andalannya. Berbicara mengenai mesin, BMW Serie 3 terbaru ini akan memiliki beberapa pilihan yakni:

  • Mesin Plug in hybrid, dimana motor listrik dipadukan dengan mesin 2.0 L Turbo, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 280 tk. Teknologi plug in hybrid ini akan dibenamkan pada BMW 330e.
  • Mesin 1.5 L 3 silinder dimana mesin ini menyemburkan tenaga hingga 190 dk, mesin ini dibenamkan pada BMW 318i.
  • Mesin 2.0 L 4 silinder yang mampu menggelontorkan tenaga mencapai 260 dk, mesin ini terpasang pada BMW 320i dan 330i.
  • Diesel 2.0 L 4 silinder, dimana khusus pada mesin diesel ini ada dua pilihan yaitu yang menghasilkan tenaga mencapai 150 dk dan 230 dk.

Informasi lebih lanjut mengenai mobil ini kemungkinan akan diinformasikan pada Paris Motor Show mendatang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply