Valentino Rossi Senang dengan Perseteruan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Side by Side: Apakah Lorenzo Lebih Bagus dari Valentino Rossi di Ducati
RiderTua MotoGP – Valentino Rossi memang sudah dipastikan tidak akan memenangkan gelar ke-10 tetapi dia akan mendukung Lorenzo. Sejak naik di kelas MotoGP pada 2013 prestasinya meningkat tajam bagai roket. Bahkan mampu permalukan legenda balap Valentino Rossi, walau mungkin karena faktor usia. Namun tetap saja tidak semua pembalap muda seperti dia performanya. Namun kenapa Valentino Rossi senang dengan perseteruan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez..?

Marc Marquez melejit dengan meninggalkan lawan-lawannya dari semua rekor pembalap. Bahkan rider Spanyol itu telah memenangkan 4 Kejuaraan Dunia dan tahun ini dia sudah bisa dipastikan sangat mungkin membawa pulang gelar juara MotoGP ke-5. Lawan berat saat ini adalah Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi Senang dengan Perseteruan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Jorge Lorenzo yang akan jadi rekan satu timnya tahun depan di Honda yang hingga saat ini adalah satu-satunya pembalap yang mampu mengalahkannya. Namun beberapa seri terakhir ada perseteruan “awal” diantara mereka.. Namun seperti dilansir harian Marca, bagaimanapun juag ada yang senang dengan situasi ini. Dialah Valentino Rossi yang senang melihat dua orang Spanyol berseteru. The Doctor pada kenyataannya bisa mendapat manfaat dari bentrokan antara dua rider kuat Spanyol ini. Dan bisa mencuri poin dari salah satu nya walau bukan untuk gelar dunia namun demi mempertahankan posisinya di klasemen.

Lorenzo sekutu terbaik Rossi

Faktanya dengan semua pertarungan keras antara keduanya( walau Lorenzo masih di Ducati), memungkinkan Valentino Rossi untuk tetap menjaga posisi ke-3 di klasemen sementara kejuaraan dunia. Bahkan seperti dilansir tuttomotoriweb.com(25/09/18) jurnalis Spanyol menulis ungkapan bahwa  “Dia (Rossi) tidak akan memenangkan gelar kesepuluh yang ditunggu-tunggu, tetapi dalam perjuangan diri pribadinya untuk tidak kalah dengan Marquez, musuh lamanya ( Lorenzo) bisa menjadi sekutu terbaiknya ( bahkan tidak secara langsung)”.

Yup Jorge Lorenzo dengan performa hebatnya bisa membantu Valentino Rossi untuk mempertahankan banyak rekor dari ancaman Marc Marquez ke depan… Dan itu alami suka atau tidak suka Lorenzo membantu Valentino Rossi meraih impiannya.

2 Comments

  1. rossi ingin pertahankan posisi 3 klasemen, dari kejaran lorenzo (yg paling potensial). kok rossi butuh bantuan lorenzo, maksudnya lorenzo suruh ‘ngalah’ di trek gitu? ooo..

Leave a Reply