Beda Wax dengan Nano Ceramic, Mana yang Lebih Baik ?



(Foto: News Okezone)

RiderTua Auto – Setiap orang pasti selalu menginginkan kendaraannya tampil sempurna, kinclong dan tiada lecet. Untuk melindungi cat pada kendaraan, biasanya yang sering dan umum dilakukan adalah di-wax. Nah, saat ini yang baru adalah dengan menggunakan nano ceramic. Beda wax dengan nano ceramic, mana yang lebih baik ?

Baca juga: Tips Mengendarai Mobil di Turunan Curam
(Foto: blanquist)

Beda Wax dengan Nano Ceramic, Mana yang Lebih Baik ?

Namun terkadang ada hal-hal yang kemudian menyebabkan cat kendaraan menjadi kusam. Meski sudah dicuci tetap saja kusam itu tidak hilang. Solusinya sih biasanya di-wax atau dipoles, mobil akan terlihat kinclong kembali. Yup, wax memang lebih familiar di telinga konsumen saat ini ketimbang menggunakan nano ceramic yang lebih modern. Kita kulik perbedaan kedua yuk ?

Wax bisa berbahan cairan (liquid), pasta atau butter. Wax berfungsi untuk melindungi cat kendaraan. Namun wax mempunyai molekul yang terlalu besar dan bersifat sementara hanya bertahan dalam hitungan bulan saja. Wax bisa dikatakan belum sempurna untuk melindungi cat kendaraan. Kelebihannya, harganya terjangkau.

(foto Solidrop)

Nano ceramic, bahan pelapis dan pelindung cat ini masih belum familiar bagi sebagian konsumen. Namun doi punya banyak kelebihan dibanding sama wax. Nano ceramic adalah cairan yang punya molekul yang lebih kecil dibanding wax. Sehingga bisa secara sempurna masuk atau menyerap ke pori-pori cat. Hasilnya jauh lebih menyatu dan lebih sempurna untuk melindungi cat kendaraan. Nano ceramic punya daya tahan yang jauh lebih lama dibanding sama wax. Doi bisa bertahan hingga 1 sampai 3 tahun. Emang sih, dilihat dari harga nano ceramic jauh lebih mahal dibanding sama wax.

Merawat kendaraan memang sedikit merepotkan dan membutuhkan dana yang tak sedikit. Tapi siapa sih yang mau punya kendaraan yang kusam tak menarik ?

Be the first to comment

Leave a Reply