Penjualan Mitsubishi Outlander Sport Terus Drop, Bertahan atau Menyerah ?



Outlander-Sport
Outlander-Sport

RiderTua Mobil – Kabar mengenai nasib Mitsubishi Outlander Sport masih menggantung. Pihak MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) belum memastikan nasib dari SUV andalannya tersebut. Penjualannya juga terus menurun dari tahun ke tahun. Penjualan Mitsubishi Outlander Sport terus drop, bertahan atau menyerah ?

Baca juga: Sejarah Mobil Listrik Mitsubishi Dari MiEV Sampai Outlander PHEV
(Foto: AutoEvolution)

Penjualan Mitsubishi Outlander Sport Terus Drop, Bertahan atau Menyerah ?

Pada semester pertama tahun 2018 ini, Outlander Sport hanya terjual 379 unit saja. Berbeda di periode yang sama di tahun sebelumnya yang bisa mencapai 509 unit. Walau masih dianggap wajar karena masih terjual hingga ratusan unit, angka ini akan terus menurun jika MMKSI tidak melakukan suatu gebrakan untuk mendongkrak penjualan.

MMKSI mengakui kalau keadaan Outlander Sport semakin memburuk. Namun untuk saat ini mereka akan tetap mempertahankannya. Tetapi jika kondisinya tetap memburuk atau bahkan drop, maka MMKSI harus mempertimbangkan rencana selanjutnya.

(Foto: motoris.id)

Entah rencana apa yang dimaksud. Apakah nanti digantikan dengan model lain atau harus berhenti sampai disitu (tidak dijual lagi di Indonesia). MMKSI masih belum menentukan nasib Outlander Sport ke depannya. Kini Outlander harus bertahan terlebih dahulu.

Akhir-akhir ini konsentrasi MMKSI masih ke arah LMPV Xpander. Selain mengurusi pemesanan dalam negeri, juga harus memenuhi permintaan dari pasar luar negeri. Penambahan kapasitas produksi menjadi solusi untuk menangani hal tersebut. Beberapa waktu lalu, ada rumor bahwa MMKSI akan memindahkan produksi Outlander Sport, namun hingga saat ini MMKSI masih belum melakukannya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply