Bukan Mobil Listrik, Mercedes-Benz Prioritaskan Charging Station Terlebih Dahulu



(Foto: Otomotif Kompas)

RiderTua Mobil – Mungkin kebanyakan produsen mobil biasanya lebih mendahulukan membuat mobil listrik, tetapi tidak melihat fasilitas infrastruktur pendukungnya. Namun apa yang dilakukan Mercedes-Benz Indonesia memang lain. Bukan mobil listrik, Mercedes-Benz prioritaskan charging station terlebih dahulu.

Baca juga: Ada Model Baru dari Mercedes-Benz, Diluncurkan Awal Oktober
(Foto: Oto)

Bukan Mobil Listrik, Mercedes-Benz Prioritaskan Charging Station Terlebih Dahulu

Mercedes-Benz Indonesia sebenarnya sudah mengenalkan mobil listrik EQ Power. Namun karena keterbatasan fasilitas pendukung mobil listrik, maka Mercy urung meluncurkannya. Inilah yang melatarbelakangi prioritas charging station didahulukan daripada mobilnya.

Charging station dari Mercedes-Benz Indonesia sendiri baru tersedia di Plaza Indonesia, Jakarta. Dengan nama Mercedes-Benz Privilege with EQ Power Charging, konsumen Mercy bisa mengisi daya mobilnya disana. Charging station ini bisa menampung hingga empat unit mobil dan dilengkapi dengan dua alat pengisi daya Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2.

(Foto: Carvaganza.com)

Mercy mengatakan bahwa charging station ini memiliki dua fungsi. Selain sebagai tempat pengisian daya mobil listrik, para pemilik Mercy model apapun bisa parkir disana.

Sementara untuk mobil EQ sendiri, Mercedes-Benz Indonesia masih harus menunggu sampai regulasi kendaraan listrik yang hingga kini belum jelas kepastiannya. EQ Power baru bisa dirilis pada akhir semester pertama tahun 2019 mendatang. Itulah mengapa charging station ini bisa memiliki dua fungsi, sementara konsumennya menunggu model EQ keluar tahun depan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply