Rekor Baru Kekalahan Yamaha Ketinggalan Teknis 3 Tahun dari Honda dan Ducati !



Yamaha Ketinggalan Teknis 3 Tahun dari Honda dan Ducati
RiderTua MotoGP – Rekor baru kekalahan Yamaha ketinggalan teknis 3 tahun dari Honda dan Ducati. Peringatan serius buat tim Garputala melihat kenyataan puasa kemenangan. Dimana Yamaha kini telah melewati 23 balapan tanpa kemenangan di kelas utama, Pecah Rekor baru!. Walau “prestasi” ini pernah dialami juga dengan 22 seri tanpa kemenangan dari tahun 1996-1998. Valentino Rossi berharap dengan pecahnya rekor “kalah” terbaru Yamaha MotoGP ini akan mendapat respon cepat dari pabrikan setelah akhir pekan Aragon yang memalukan.


Valentino Rossi jatuh bangun dan putus asa setelah jalani sesi kualifikasi terburuknya pada hari Sabtu. Rossi memulai balapan dari  posisi ke-17 walau selesai di urutan kedelapan dalam perlombaan Aragon, dan posisi 10 untuk rekan setim Yamaha Maverick Vinales. Yang terkena imbasnya juga adalah tim satelit Tech3 Johann Zarco dan Hafizh Syahrin. Dimana mereka juga mengalami akhir pekan yang buruk dengan menyelesaikan posisi 14 dan 18.
Bagi Rossi yang terpenting adalah Yamaha segera melakukan aksi, mungkin beberapa orang top Yamaha harus melihat kondisi ini. Pembalap Italia itu juga mengatakan bahwa meski dia merasa nyaman dengan melakukan perbaikan setelah kualifikasi. Namun masih tetap ragu dia akan bisa selesai di posisi 10 besar.

Semakin Di Depan Kok Hilang di Yamaha MotoGP

Yamaha ketinggalan teknis 3 tahun dari Honda dan Ducati

Ditanya kapan terakhir kali dia merasa Yamaha telah membuat kemajuan signifikan dengan motor M1-nya, Valentino Rossi mengatakan,

“Pada satu tes di Aragon pada 2015, kami membuat langkah besar dengan motor itu ( Yamaha M1). Itu adalah yang terakhir kalinya. Itu masih dengan (ban) Bridgestone. Kami melakukan tes itu sebelum Assen Grand Prix pada bulan Juni, dan di Assen saya menang.”

Jadi sepertinya terlihat Yamaha memang pantas kalah tahun ini karena pengembangan besar-besaran dilakukan 3 tahun yang lalu ( 2015). Sedangkan kita tahu Honda dan Ducati seperti melakukan pengembangan teknis yang rumit dan berkesinambungan..terus menerus dengan dana tak terbatas. Punya tim Uji di beberapa suirkuit punya 3 pembalap resmi.. Yamaha kurang dari itu semua dan terlambat 3 tahun.. dan inilah ganjarannya..

Be the first to comment

Leave a Reply