Lamborghini Urus Siap Sapa Konsumen Indonesia



RiderTua Mobil – Lamborghini Urus menjadi sorotan di dunia otomotif. Bagaimana tidak, produsen mobil beken ini untuk pertama kalinya membuat mobil SUV super. Urus pertama kali diperkenalkan di Beijing Auto Show 2012 silam. Lamborghini Urus siap sapa konsumen Indonesia.

Baca juga: Antara Urus dan Cullinan, SUV Mewah yang Beda Kesan

Muncul Akhir Tahun?

Lamborghini telah meluncurkan Urus secara global beberapa bulan lalu. Mobil ini sudah diproduksi massal, dan menjadi rebutan para pecinta SUV dan supercar. Kini dikabarkan Urus akan dibawa ke Indonesia pada akhir tahun ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh Prestige Image Motorcars. Diperkirakan pada bulan Oktober dan November Urus bisa dirilis di Indonesia. Sebenarnya hal ini sudah direncanakan sejak lama, namun ada banyak kendala yang terjadi. Salah satunya delay dari pabrik Lamborghini itu sendiri.

Segmen mobil premium di Indonesia memang terpantau cukup baik. Apalagi di segmen SUV, yang kini tumbuh semakin baik di tengah naiknya popularitas segmen MPV. Namun entah seberapa besar peluang bagi Urus untuk merebut kedua pasar tersebut.

(Foto: Daily Express)

Lamborghini Urus mungkin merupakan SUV super pertama di dunia. Dengan mesin 4.0 L twin-turbo V8 dan dilengkapi dengan transmisi otomatis delapan percepatan, Urus mampu melaju hingga 320 km/jam. Bahkan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam mampu dilibas hanya dalam waktu 3,3 detik saja, walaupun beratnya mencapai 4.400 pounds.

Urus memiliki enam mode berkendara, yaitu Strada, Sport, Corsa, Neve (salju), Terra (off-road), Sabbia (pasir), dan Ego. Yang unik dari mode Ego ini yaitu dapat disetel sesuai keinginan pengemudinya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply