Antara Urus dan Cullinan, SUV Mewah yang Beda Kesan



rolls royce cullinan 2019
(Foto: YouTube) rolls royce cullinan 2019

RiderTua mobil – Rolls-Royce Indonesia baru saja mengumumkan kalau SUV mewah terbarunya Cullinan, akan dibawa ke Indonesia. Dengan ini, Cullinan akan bermain sendirian di segmennya, meskipun Lamborghini memiliki Urus. Tetapi sampai sekarang mobil ini belum sampai ke Indonesia. Antara Urus dan Cullinan, SUV mewah yang beda kesan.

Baca juga: Rolls-Royce Cullinan Siap Tantang Lamborghini Urus
Lamborghini-Urus-SUV
(Foto: Italian Auto Icons) Lamborghini-Urus-SUV

Sama-sama SUV, Beda Kesannya

Sebenarnya Urus diperkenalkan lebih dulu sebelum Cullinan. Walaupun begitu, bisa saja keduanya akan bersaing ketat di Indonesia. Pasar mobil mewah tidak seramai yang dibayangkan. Dan ketika Urus belum didatangkan ke Indonesia maka Rolls-Royce manfaatkan kesempatan ini untuk ambil alih segmennya.

Baik Cullinan maupun Urus, keduanya sama-sama merupakan SUV mewah. Namun perbedaan yang paling mencolok bisa terlihat dari desain mobilnya. Kalau Urus merupakan sportcar SUV sedangkan Cullinan masih menampakkan kesan boxy klasik khas Rolls-Royce Phantom. Bahkan walau berbadan bongsor, desainnya tidak se-modern Urus.

Memang karena Urus dirancang bagi pecinta SUV dan kecepatan. Cullinan memiliki kemewahan klasik tersendiri layaknya mobil Rolls-Royce lainnya. Produsen asal Inggris ini masih mengutamakan kenyamanan penumpangnya dengan memberi beberapa fitur yang membuat siapapun ingin membelinya. Cullinan masih menampakkan kesan elegan meski merupakan SUV.

Cullinan akan diluncurkan tahun depan di Indonesia, kemungkinan di GIIAS 2019. Harga dan speknya belum dibocorkan oleh Rolls-Royce.

Donny S. Makalew selaku GM Rolls Royce Motor Cars mengatakan

“Jadi sebenarnya lebih nyaman Rolls Royce Cullinan meski SUV ke’eleganan’nya tetap ada. Cuma bedanya dengan Lamborghini Urus mungkin suaranya, tempat duduknya lebih sporty, individual self driving. Kalau Rolls Royce itu enjoy to be drive, tapi sayangnya masyarakat Indonesia market Rolls Royce itu identik dengan sopir car”



Be the first to comment

Leave a Reply