Deretan Mobil yang Namanya Diambil dari Binatang


ktm indonesia

(Foto: Autoblog)

RiderTua Mobil – Terkadang penamaan mobil selalu mementingkan nama yang paling mudah diingat oleh konsumen. Nama yang dipakai ada yang unik dan aneh. Tak jarang ada mobil yang menggunakan nama binatang, walau beberapa nama tersebut masih terdengar asing di telinga konsumen. Deretan mobil yang namanya diambil dari binatang.

Baca juga: Mobil Listrik Baru dari Porsche yang Namanya Mirip Sate
daihatsu-zebra

Dari Jaguar sampai Macan

Di Indonesia, pasti sudah banyak yang tahu beberapa mobil yang menggunakan nama binatang. Sebut saja Toyota Kijang, Daihatsu Zebra, Isuzu Panther, Mitsubishi Kuda, sampai mobil nasional FIN Komodo. Tapi ternyata masih banyak lagi mobil yang menggunakan nama binatang.

Seperti salah satunya yaitu Lamborghini Urus. Siapa sangka nama SUV super ini diambil dari hewan sejenis lembu yang kini sudah punah. Lalu ada Plymouth Barracuda, nama ini diambil dari spesies ikan yang terkenal memiliki gigi tajam mengerikan. Mungkin nama ini dipakai agar terdengar sangar.

Kemudian Volkswagen Beetle yang diartikan sebagai ‘kumbang’, walau di Indonesia mobil ini sering disebut VW Kodok. Porsche memiliki mobil dengan nama Macan, meskipun sebenarnya orang luar negeri belum banyak yang tahu kalau sebenarnya nama tersebut artinya Tiger (harimau) dan sering dieja ‘makan’. Lalu Chevrolet memiliki heavy-duty truck Bison, kalau di Indonesia merupakan salah satu motor Yamaha.

Sebenarnya masih banyak lagi nama mobil yang diambil dari nama binatang. Tak jarang ada juga yang memakai nama binatang mitologi, seperti Ford Thunderbird (burung mitologi dalam cerita Amerika Utara). Ada juga yang mengambil nama dari reptil (Dodge Viper dan Shelby Cobra), hewan laut (Chevrolet Corvette Stingray dan AMC Marlin), spesies kucing besar (merek Jaguar, mobil sport Cheetah, Buick Wildcat), sampai serangga (Nissan Honey Bee, Porsche Spyder/Spider, Dodge Super Bee, dan Hudson Wasp).

 

Be the first to comment

Leave a Reply