Toyota akan Hidupkan Kembali Sedan Celica dan MR2


RiderTua.com – Mungkin ada yang tahu ‘The Three Brothers’? Itu adalah julukan untuk sedan sport Toyota yang sudah melegenda. Tiga sekawan ini terdiri dari Supra, Celica, dan MR2. Dan info terkini adalah Toyota akan hidupkan kembali sedan Celica dan MR2

Baca juga: Toyota Supra Anyar mau Dibawa ke Indonesia?

Legenda yang akan ‘Reborn’
Toyota diketahui sudah menghidupkan kembai Supra, tetapi dengan membawa kesan sporty nan modern. Mobil ini sudah menjalani tes jalan dan siap untuk diluncurkan kapan saja. Tapi apakah Celica dan MR2 akan mengikuti jejaknya?
Ternyata hal ini sudah dibenarkan oleh Toyota. Salah satu engineer Toyota Supra, Masayuki Kai, mengatakan bahwa Toyota mempunyai rencana untuk membawa kembali kedua sedan tersebut setelah Supra. Dengan begitu ketiganya akan kembali lahir sebagai sedan sport bergaya modern dan kekinian.

Kemudian Chief Engineer Toyota Supra, Tetsuya Tada, menguatkan pendapat Kai. Dia mengatakan bahwa pihaknya kini tengah berunding untuk membawa kembali Celica dan MR2 setelah proyek Supra selesai. Supra didahulukan terlebih dahulu karena melihat pasar segmennya yang memiliki potensi sangat besar.

Kendala dan Partner

Walaupun begitu, Kai melanjutkan bahwa akan ada kendala dalam rencana Celica dan MR2 nanti. Yaitu komponen yang dimiliki kedua sedan tersebut sangat banyak dan bisa memakan biaya pembuatan cukup besar. Untuk itulah kerja sama dengan produsen mobil lain menjadi solusinya agar bisa meminimalisir biaya produksi. Entah produsen mana yang akan terlibat dalam proyek Toyota Celica dan MR2 ‘reborn’, namun diperkirakan Mazda yang akan menjadi partner terkuatnya.

Sumber: Detik.com (22/09/18)

Be the first to comment

Leave a Reply