Toyota Supra Anyar mau Dibawa ke Indonesia?


ktm indonesia

toyota GR Supra Racing concept 2018
(Foto: www.autocar.co.uk) toyota GR Supra Racing concept 2018

RiderTua mobil – Banyak konsumen dan pecinta mobil sport menyambut dengan gembira ketika Toyota ‘menghidupkan kembali’ sedan legendarisnya, Supra. Mobil ini sudah ditampilkan di Goodwood Festival of Speed 2018 di Inggris. Sepertinya mereka tak sabar ingin segera menjajal mobil keren ini. Toyota Supra anyar mau dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Toyota Supra Lahir Kembali Dengan Tampang Yang Lebih Keren

Melegenda Sampai ke Indonesia

Bagi masyarakat Indonesia, Toyota Supra sudah tidak terdengar asing. Selain Mitsubishi Lancer yang juga sama-sama sedan sport, Supra banyak dikenal bahkan ada komunitasnya sendiri. Meskipun jumlahnya sedikit, mungkin masih ada konsumen yang menginginkan Supra anyar.

Toyota Astra Motor (TAM) melihat adanya potensi menjanjikan untuk Supra terbaru ini di pasar otomotif Indonesia. Meski sebenarnya segmen sedan sport tidak memiliki banyak model seperti segmen lainnya. Itu bukan menjadi masalah bagi TAM untuk menguasai segmen tersebut.

Walaupun demikian, TAM harus melakukan studi dan survei terhadap permintaan konsumen Indonesia. Apalagi segmen sedan sport merupakan segmen niche. TAM harus bisa memperhitungkan strategi agar Supra anyar ini bisa diterima dengan baik dan harga sudah sesuai kantong. Setelahnya mereka akan menanyakan berapa jatah yang didapat untuk Indonesia kepada pusat. Barulah TAM bisa membuka inden terbatas bagi konsumen.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, di segmen sedan sport memang tak seketat segmen lainnya. Mungkin yang paling menonjol yaitu Honda Civic Type R yang bisa menjadi rival tangguh bagi Supra. Mengenai Lancer sendiri sudah tak terdengar lagi kabarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply