Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Nasib Sial Pembalap Yamaha Satu Ini


RiderTua MotoGP –  Seri MotoGP Aragon kembali menyisakan kisah pedih memilukan buat tim Yamaha. Kedua pembalap resminya terseok- seok meniti sesi demi sesi latihan dan kualifikasi. Hingga akhirnya hasil yang diperoleh jauh dari kata sempurna. Namun ibarat “Sudah jatuh tetimpa tangga, nasib sial pembalap Yamaha satu ini”


Hari yang cukup berat bagi Yamaha, Maverick Vinales dan pembalap satelit Honda Franco Morbidelli diganjar penalti grid untuk balapan MotoGP Aragon di hari Minggu. Vinales akan turun tiga tempat di grid (dari 11 ke 14) dan Morbidelli enam tempat (dari 14 hingga 19) setelah keduanya melambat di racing line dan mengganggu pengendara lain saat kualifikasi. Franco Morbidelli mendapat hukuman lebih keras daripada Vinales karena dia melakukan pelanggaran berulang.

Hasil Kualifikasi Aragon 2018

Nasib Sial Pembalap Yamaha Satu Ini

Kita tahu bahwa Vinales kesulitan masuk 10 besar di sesi latihan. Di sesi latihan ke 3 ( FP3) pembalap Yamaha asal Spanyol itu hanya mampu berada di posisi 11 dan harus melewati Q1. Dengan motor yang penuh masalah tentunya dia berharap mampu masuk ke sesi selanjutnya. Walau akhirnya mampu masuk ke Q2 dan tetap berada di posisi 11 namun akibat hukuman itu Vinales melorot ke posisi 14. Sungguh nasib sial karena dengan motor yang kurang kompetitif ( jatuh) kena hukuman pula ( tertimpa tangga).

Perubahan Posisi Start


Dengan perombakan posisi start ini berarti Johann Zarco menjadi pebalap Yamaha yang Start terdepan.

Be the first to comment

Leave a Reply