BMW dan Daimler Bekerja Sama Bangun Mobilitas Masa Depan


ktm indonesia

BMW dan Daimler Bekerja Sama Bangun Mobilitas Masa Depan
RiderTua.com – Boleh dibilang Toyota merupakan perusahaan yang tak hanya berurusan dengan produksi mobil saja, tetapi juga sebagai perusahaan mobilitas. Kini dua perusahaan otomotif terbesar di Jerman, BMW dan Daimler bekerja sama bangun mobilitas masa depan…

Baca juga: BMW Bikin Motor Otonom Tanpa Pengendara

Inovasi Masa Depan

Untuk mewujudkan rencana tersebut, BMW-Daimler sudah menyiapkan markas perusahaan mobilitas bersama di Berlin. Menurut Daimler, ibukota Jerman ini dinilai menjadi lokasi yang pas untuk pusat kreativitas dan inovasi. Lokasi ini juga cukup strategis bagi mereka.

Visi dari kedua perusahaan mobil tersebut dalam aliansi ini yaitu menciptakan pemain global utama untuk layanan mobilitas yang mulus, cerdas dan terkoneksi bersama-sama. Daimler-BMW akan memberikan solusi mobilitas di kawasan urban masa depan, khususnya Berlin, hanya dengan akses sentuhan jari.

Lalu seperti apa mobilitas masa depan BMW-Daimler ini? Akan ada 5 layanan yang disediakan untuk masyarakat dalam bentuk aplikasi ponsel. Pertama yaitu ‘Multimodal and On-Demand Mobility’, mengandalkan moovel dan ReachNow yang penggunanya mencapai lebih dari 5 juta orang. Aplikasi ini bisa membantu pengguna untuk memesan kendaraan jika tidak memiliki kendaraan pribadi.

Kedua yaitu aplikasi berbagi mobil Car2Go dan DriveNow yang bisa mengoperasikan hingga 20 ribu mobil di seluruh kota besar di dunia. Dengan pengguna yang mencapai lebih dari 4 juta orang, aplikasi berbagi mobil ini bisa meningkatkan utilitas dan mengurangi jumlah kendaraan di perkotaan.

Ketiga, aplikasi ride-hailing dengan mytaxi, Chauffeur Prive, Clever Taxi dan Beat. Mirip dengan taksi online, tetapi bisa berbagi taksi dengan penumpang lain sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi lebih hemat. Keempat yaitu aplikasi pengelola parkir dengan ParkNow dan Parkmobile Group/Parkmobile LLC. Keunggulannya yaitu bisa memesan lahan parkir dan tak perlu menggunakan uang tunai, juga mengurangi waktu mencari tempat parkir.

Terakhir yaitu aplikasi pengisian baterai kendaraan listrik ChargeNow dan Digital Charging Solutions. Didukung 192 ribu fasilitas pengisian baterai kendaraan listrik di seluruh dunia, aplikasi ini bisa mempermudah pengemudi mobil listrik.

 

Be the first to comment

Leave a Reply