SIM Dicabut, Mantan Murid Valentino Rossi Ini Akhirnya Dilarang Total Musim Ini !


ktm indonesia

Mantan Murid Valentino Rossi Ini Akhirnya Dilarang Total Musim Ini
RiderTua MotoGP –  Mantan murid Valentino Rossi ini akhirnya dilarang total musim ini. Romano Fenati dulunya adalah “pecatan” dari Akademi VR46 besutan Valentino Rossi, akibat masalah perilaku atau semacamnya. Alih alih meraih prestasi bagus balapan justru saat seri Misano Fenati membuat ‘Catatan Pelanggaran Baru’ dan kali ini sangsinya lebih keras yaitu  dari FIM ( International Motorcycling Federation).


FIM memutuskan untuk mencabut lisensi FIM( SIM Balap) Fenati hingga akhir tahun kalender saat ini. Hal ini berakibat meningkatkan larangan balapan di dua seri menjadi enam balapan hingga sisa tahun 2018. Romano Fenati terkena hukuman berat karena meraih rem depan Stefan Manzi di Misano di balap Moto2. Fenati saat ini telah diberhentikan oleh Snipers team dan juga hilang kontrak untuk musim 2019 dengan proyek Forward Racing / MV Agusta. Bahkan pemenang grand prix 10 kali ini disarankan untuk berhenti balapan.

Mantan Murid Valentino Rossi Ini Akhirnya Dilarang Total Musim Ini

Pembalap Moto2 Romano Fenati itu akhirnya ‘disidang’ dalam sebuah pertemuan di Markas FIM.  Dimana dia didampingi oleh perwakilan hukumnya, diterima oleh Presiden FIM Vito Ippolito dan Wakil CEO FIM dan Direktur Hukum Mr Richard Perret. Romano Fenati diminta untuk menjelaskan secara pribadi tindakannya di trek di Misano. Dimana telah menimbulkan banyak reaksi ekstrem di media, surat kabar dan jejaring sosial.
Setelah diskusi dengan pembalap dan perwakilannya, FIM memutuskan untuk mencabut lisensi FIM Fenati hingga akhir tahun kalender saat ini. Lisensi FIM baru untuk musim 2019 dapat diberikan kepadanya tergantung pada kondisi yang ditetapkan dalam Peraturan FIM. ‘

Be the first to comment

Leave a Reply