Baru Dirilis Harga Nissan Terra Masih Misteri

RiderTua.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja mengenalkan SUV Terra kepada konsumen. Terra baru dikenalkan di GIIAS 2018 setelah sempat mampir di Filipina. Mobil dengan tampang Navara ini siap menyapa rival terberatnya di segmen medium SUV, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Baru dirilis harga Nissan Terra masih misteri

Baca juga: Nissan Terra 4×4 Tetap Dibawa ke Indonesia Walau Pajaknya Mahal
(foto: AutonetMagz)

Belum Ada Kepastian

Namun ada satu hal yang masih mengganjal sejak peluncuran Terra. NMI belum mengumumkan harga resmi untuk setiap tipe Terra. NMI baru bisa mengumumkan harga resminya pada kuartal ketiga tahun fiskal 2018, perkiraan sekitar Oktober-Desember.

Meskipun begitu, bagi konsumen yang ingin membelinya terlebih dahulu bisa membayar harga pre-booking mulai dari Rp 460 juta. Tetapi entah apakah harga tersebut merupakan tipe terendah ataupun menengah. Sistem tersebut sebenarnya juga diterapkan di Filipina.

nissan terra 2018 debut in china
(Foto: Worldwide News) nissan terra 2018 debut in china

Ada yang beranggapan bahwa NMI menunda pengumuman harga resmi Terra sambil menunggu nilai tukar rupiah stabil. Namun hal ini dibantah oleh NMI, karena mereka sudah merencanakannya sejak lama. Meskipun begitu, bukan berarti naik turunnya nilai tukar tidak mempengaruhi harganya nanti. Karena Terra didatangkan secara impor, sementara pajak yang diberlakukan untuk mobil ini bisa tinggi maka ada kemungkinan besar harga bisa berubah sewaktu-waktu sebelum pengumuman.

Sejak kehadiran Terra di Indonesia, NMI mengatakan bahwa respon dari masyarakat cukup bagus dan positif. Terra akan bersaing bersama saudaranya, X-Trail, di segmen SUV.

 

Be the first to comment

Leave a Reply