Ada Model Baru dari Mercedes-Benz, Diluncurkan Awal Oktober

2018-Mercedes-AMG-G63
(Foto: Mercedes Benz Cars) 2018-Mercedes-AMG-G63

RiderTua.com – Ada model baru dari Mercedes-Benz. Mercedes-Benz Indonesia merasa tak puas meluncurkan beberapa model saja ketika akhir tahun sudah dekat. Mereka masih mempunyai model terbaru yang akan diluncurkan. Untuk bulan depan, Mercedes-Benz menyiapkan beberapa mobil baru.

Baca juga: Mercedes G63 AMG Siap Didatangkan ke Indonesia, Pakai Setir Kanan Bro!
mercedes benz a-class Ada Model Baru dari Mercedes-Benz
(Foto: YouTube) mercedes benz a-class

Masalah Pajak dan Diesel

Beberapa model tersebut yaitu A-Class, CLS, C-Class, dan G-Class. Untuk G-Class, Mercedes-Benz Indonesia membawa G63 AMG. Mobil klasik ini akan diboyong lagi mengingat masih ada permintaan.

Tetapi ada beberapa permasalahan yang harus dihadapi oleh Mercedes-Benz Indonesia. G63 AMG ini hanya bisa dijual ‘by order’ atau sesuai pesanan dari konsumen. Hal ini dilakukan karena adanya regulasi baru mengenai pajak bea masuk yang ditetapkan pemerintah. Walaupun begitu, bukan berarti itu akan menjadi masalah besar bagi segmen yang kurang diminati oleh konsumen Indonesia ini.

 

Selain pajak, G63 hanya disediakan pilihan mesin bensin. Sebenarnya ada pilihan mesin diesel, namun Mercy memutuskan untuk tidak membawanya ke Indonesia karena kualitas bahan bakar diesel yang dinilai masih buruk. Mesin bensin tersebut berjenis V8 4.000 cc Twin-Turbo.

Mercedes-Benz Indonesia akhir-akhir ini terus mengeluarkan model terbaru untuk jajaran mobil andalannya. Mereka tidak ingin menunda-nunda lagi jika sudah keluar model terbaru di luar negeri. Jika terlalu lama dikhawatirkan ‘hype’ dari konsumen Indonesia terhadap model terbaru akan hilang. Mercedes-Benz sendiri ingin menjadi tren-setter, dan inilah mengapa mereka tak ingin menunggu terlalu lama jika sudah keluar model terbaru.

Be the first to comment

Leave a Reply