Ketika Pencuri Menyatroni Tesla Model 3 Hanya Dengan HP


ktm indonesia

tesla model 3
(Foto: CleanTechnica) tesla model 3

RiderTua Mobil – Secanggih-canggihnya teknologi buatan manusia pasti ada kelemahannya. Demikian juga mobil super canggih buatan Elon Musk, Tesla. Ketika pencuri menyatroni Tesla Model 3 hanya dengan HP.

Baca juga: Seperti Apa Fitur Supercharge pada Tesla Model 3 ?
tesla model 3
(Foto: YouTube) tesla model 3

Mobil Perusahaan Rental

Sebuah perusahaan rental mobil Tesla ‘Trevis’ yang berlokasi di Mall of America Blooming Minnesota, Amerika Serikat sedang kecolongan. Ada pencuri yang nekat nyolong mobil tercanggih itu. Perusahaan rental yang dijalankan John Marino ini sudah mengantongi nama pelakunya.

Bukti yang pertama, berdasarkan rekaman CCTV yang ada di Trevis. Seorang pria berjalan menuju ke Trevis namun dia tidak keluar dari pintu yang sama saat dia masuk. Petunjuk yang kedua, pria yang terekam pada CCTV tersebut berkali-kali menyombongkan diri ke Marino, bahwa dia punya kemampuan untuk mencuri mobil canggih tersebut karena sistem interkoneksi mereka. Marino berkata

“Kami menduga itu dia, karena dia sering menyombongkan tentang betapa dia tahu tentang mobil dan keamanannya. dan dia adalah orang yang memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu”

Pria tersebut berhasil penipu aplikasi pada Tesla dan mampu membuka kunci dan kemudian langsung melarikan mobil ini. Dia juga kemudian mematikan sistem pelacakan GPS agar tidak dapat dilacak oleh polisi.

(Foto: AntaraNews.com)

Mark Lanterman, spesialis forensik komputer mengatakan

“Tesla bukan mobil untuk dicuri. Jumlah data Tesla yang terkumpul sebenarnya sangat banyak dan lengkap. Pencuri ini berhasil menyakinkan Tesla untuk memberi VIN (vehicle indentification number) dari mobil itu, kemudian dia membuka akun Tesla dan memasukkan nomor VIN tersebut. Setelah itu dia dapat mengontrol dan mengendalikan Tesla dari aplikasi di ponsel”

Namun sayang, dia ceroboh juga. Setiap kali dia berhenti untuk ngecas ulang baterai mobil, saat itulah mobil Tesla tersebut bisa terlacak. Dia pun berhasil ditangkap setelah 3 hari berhasil membawa kabur mobil itu. Dia tertangkap di jalan menuju Texas, diduga sudah ada pembeli yang mau beli mobil curian tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply