‘Speedtail’ Supercar McLaren Sanggup Asapi Bugatti Chiron


ktm indonesia

(foto: CAR Magazine)

RiderTua Mobil – McLaren, produsen supercar beken dunia dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah supercar keren. Supercar baru McLaren ini diklaim menjadi yang tercepat di dunia. Doi bakal jadi pesaing tangguh Bugatti Chiron. ‘Speedtail’ supercar McLaren sanggup asapi Bugatti Chiron.

Baca juga: Bugatti Chiron Divo Hypercar Rp 84 Miliar, Jago Nikung !!!
(Foto: carbuzz.com)

‘Speedtail’ Supercar McLaren Sanggup Asapi Bugatti Chiron

Supercar McLaren yang dinamai Speedtail ini diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2 detik saja. Doi bisa digeber pol dengan kecepatan puncak mencapai 391 km/jam. Kenapa supercar ini bisa secepat itu?

Sebelumnya, McLaren memang sudah melakukan dua tahap pengujian terhadap Speedtail. Ada dua pilihan konfigurasi yaitu AWD (all wheel drive) dan RWD (rear wheel drive). Untuk AWD, traksi menjadi lebih kuat sehingga berat kendaraan menjadi meningkat. Inilah yang membuat mobil harus menggunakan baterai yang lebih besar. Inilah kelemahan sistem AWD.

(foto: Top Gear)

Kemudian McLaren menggunakan sistem RWD. McLaren menganggap bahwa sistem RWD menjadi pilihan yang terbaik karena inilah yang kemudian membuat mobil bisa melaju dengan kencang dalam waktu singkat. McLaren Speedtail dibekali mesin 4.0L V8, hybrid dengan daya output mencapai 987 dk. Mesin ini adalah mesin yang sama yang dipakai McLaren 720S.

Speedtail akan diproduksi terbatas hanya 106 unit saja. Dan akan resmi diluncurkan pada Oktober 2018 mendatang dan mulai diproduksi tahun 2019. Siapkan mahar sebesar US$ 2,5 juta atau Rp 37,1 milyar-an untuk bisa meminang dan membawa pulang supercar keren ini.

Be the first to comment

Leave a Reply