Nama Marquez Diabadikan di T-10 Aragon, Tikungan Rossi Mana ?


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  Marc Marquez yang kini menjadi pemuncak klasemen MotoGP akan mendapat kehormatan khusus pada hari Kamis (20/09/18). Di Sirkuit Aragon tikungan 10 akan dinamai sesuai dengan nama bintang Honda itu. Nama Marquez diabadikan di T-10 Aragon…
Tidak banyak pembalap motor terkenal yang sudah diabadikan namanya pada tikungan sebuah sirkuit. Yang terakhir pada tahun 2012 adalah Casey Stoner di Philip Island, Australia, di mana T-3 ( Tikungan-3 ) diabadikan namanya setelah dia dua kali menjadi juara dunia MotoGP dan pensiun.

Enam kali secara berturut-turut Stoner memenangi MotoGP Philip Island (2007 hingga 2012). “Itu momen yang sangat istimewa. Philip Island merupakan trek favorit saya, dan memiliki tikungan dengan nama saya sendiri di sini adalah istimewa. Saya menyukai setiap lap di Philip Island sepanjang karier saya.” kata Stoner dilansir speedweek (15/09/18)..

Berikut Daftar tikungan dengan nama rider MotoGP

  • Tiga kali Juara Dunia 500 cc Wayne Rainey dengan “Rainey Curve” adalah tikungan  yang mengikuti tikungan “Corkscrew” yang terkenal di Laguna Seca.
  • Di Spanyol sirkuit Jerez ada tikungan Angel Nieto dan tikungan Sito Pons.
  • Berikutnya menyusul di Spanyol mulai Kamis depan di MotorLand Aragon nama Marc Marquez akan tertulis di tikungan 10. Acara secara resmi dilangsungkan pada pukul 14:30 tanggal 20 September di Aragon. Dorna CEO Carmelo Ezpeleta juga akan hadir untuk menghormati performa pemimpin Kejuaraan Dunia dan rider Repsol Honda.

Tidak Banyak pembalap mendapatkannya

Banyak rider superstar seperti Hailwood, Agostini, Sheene, Roberts, Spencer, dan lainnya tidak mendapatkan nama mereka menjadi nama tikungan. Nicky Hayden, yang meninggal dan terluka parah pada Mei 2017, belum menerima nama di tikungan manapun di Laguna Seca hingga hari ini. Bahkan Valentino Rossi belum mendapatkan hal itu sejauh ini. Namun dia mengatakan baru-baru ini bahwa suatu hari dia berharap mendapat tikungan dengan namanya di Mugello. Untuk nama sirkuit yang diambil dari nama rider di Italia, reaksinya lebih cepat, di mana trek yang dekat dengan rumah Marco Simoncelli telah lama diberi nama “Sirkuit Dunia Misano, Marco Simoncelli”.

Be the first to comment

Leave a Reply