Ini Alasan Kuat Valentino Rossi dan Yamaha Rekrut Jonas Folger




RiderTua MotoGP – Valentino Rossi salah satu pembalap Yamaha yang kuat sekali menyarankan agar ada pembalap tes di Eropa dan dia menunjuk Jonas Folger agar bergabung dengan Yamaha. Yup Valentino Rossi adalah salah satu pendukung terbesar Jonas Folger ketika datang untuk mendapatkan pekerjaannya sebagai tes rider Yamaha MotoGP. Bahkan Maverick Vinales juga memuji orang Jerman itu. Dan ternyata ini alasan kuat Valentino Rossi dan Yamaha rekrut Jonas Folger.

Akibat Penyakit Kronis Jonas Folger Berhenti Membalap
Pada hari Jumat lalu di Misano, bos tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli menegaskan dalam wawancara dengan motogp.com bahwa Jonas Folger kedepan akan menjadi pembalap tes yang mempersiapkan motor Yamaha M1 untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Dalam tes pribadi di Aragon Jonas Folger hadir sebagai tamu di garasi Yamaha. Akibat terpuruk di GP Misano terlihat betapa Yamaha sangat membutuhkan pembalap tes yang kuat.

Jonas Folger, Monster Yamaha Tech 3

Alasan Kuat Valentino Rossi dan Yamaha rekrut Jonas Folger

Rossi dan Vinales terlihat lebih dari sekedar puas dengan keputusan untuk memilih Folger sebagai test rider di Eropa. Rossi juga pernah menggunakan data Jonas Folger di GP Sachsenring 2018. Via motogp.com baru-baru ini dia mengatakan, “Saya sangat senang dengan keputusan ini. Saya bersama dengan Massimo Meregalli sangat berharap banyak dari Folger, karena bagi saya Folger memiliki bakat besar. Tetapi di atas semuanya, dia adalah pembalap muda dan belum pensiun. Itu berarti dia mengendarai M1 dengan cara yang mirip dengan Maverick dan saya. Dia bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik.Terutama dalam hal elektronik, karena itu penting untuk Yamaha. ” Dilansir speedweek( 11/09/18).

Jadi intinya motivasi Folger karena dia tercatat sebagai ‘rider aktif’ akan lebih bagus bahkan daripada Dani pedrosa. Dan sudah terbukti datanya bagus bagi Yamaha di GP Sachsenring 2018 merupakan alasan kuat Valentino Rossi dan Yamaha rekrut Jonas Folger



2 Comments

Leave a Reply