Casey Stoner Kembali ke Honda ?


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Honda berhasil mendapatkan pembalap top tahun depan dengan ikat kontrak Jorge Lorenzo. Apakah Casey Stoner juga akan diboyong kembali ke HRC sekarang? Apakah Casey Stoner Kembali ke Honda ?
Tim pabrikan Ducati menggunakan jasa Casey Stoner tiga tahun terakhir di bawah kontrak, sebagai tes rider dan brand ambassador. Pembalap Australia itu turun di Kejuaraan Dunia MotoGP dari 2007 hingga akhir 2010 dibawah bendera Ducati. Dia memenangkan gelar dunia 2007. Setelah musim balap 2010, Stoner diikuti Livio Suppo ke Honda, bergabung di tim Repsol-Honda 2011 langsung juara dunia, tetapi dengan alasan keluhan kelelahan kronis, dia harus berhenti untuk turun trek di empat balapan dan menyatakan pada Mei 2012 di Le Mans perihal pengunduran dirinya di akhir musim. Stoner kemudian bekerja sebagai tes rider Honda MotoGP dalam kurun waktu 2013-2015 dan juga berpartisipasi dalam balapan enduro 8-jam Suzuka 2015.

Bos balapan Ducati Paolo Ciabatti mengatakan pada Juli bahwa mereka akan membahas kontrak baru dengan Stoner pada bulan September. Namun dalam wawancara dengan Speedweek.com(10/09/18), pembalap Australia mengatakan bahwa Ducati tidak cukup mendengarkan pernyataannya sehubungan dengan pengembangan motor.

Casey Stoner Kembali ke Honda ?

Lagi-lagi bos balap Repsol Honda, Alberto Puig yang berhasil gaet Lorenzo membayangkan kembalinya Stoner sebagai tes rider HRC. Alberto Puig menjawab bahwa dengan Honda memiliki tiga pembalap top Marquez, Lorenzo dan Stoner di HRC akan ‘manis’, akan menjadi berita bagus, fantastis. Namun yang pasti ada pembalap tes lain yang akan diikat kontrak lagi Honda Racing Corporation yaitu Stefan Bradl. Meskipun demikian nilainya tidak bisa menyamai Casey Stoner.

Be the first to comment

Leave a Reply