Wuling Confero ‘Mendapat’ Facelift di China



(Foto: Autonetmagz)

RiderTua Mobil – Di Indonesia, Wuling memiliki Confero yang ditempatkan di segmen LMPV. Namun ada sebagian konsumen yang mengatakan bahwa desainnya kurang bagus. Walaupun begitu fitur yang diberikan cukup mengobati rasa kekecewaan tersebut. Wuling Confero ‘mendapat’ facelift di China.

Baca juga: Sama-Sama SUV China, Pilih DFSK Glory 580 atau Wuling Baojun 530 ?
(Foto: Autonetmagz)

LMPV Rasa SUV

Sementara itu di China, Confero ternyata sudah mendapat penggantinya yang dinamakan Hongguang S. Hongguang S akan menjadi penerus Confero di kampung halamannya tersebut.

Hongguang S memiliki desain yang lebih gahar jika dibandingkan dengan Confero. Sepertinya konsep ‘MPV rasa SUV’ sudah menyebar luas sejak (mungkin) Xpander yang mengenalkannya pertama kali. Desain grill hexagonal dengan kombinasi krom pada sasisnya menambah kesan garang.

Lampu utamanya juga sudah menggunakan proyek proyektor. Kemudian ada tambahan roof rail yang bisa digunakan untuk mengangkut barang. Desain belakangnya masih seperti Coffero S, hanya saja lampunya dipasang secara vertikal. Bodinya masih menonjolkan kesan kotak khas Confero.

(Foto: Youtube)

Untuk mesinnya yaitu menggunakan mesin 1.500 cc dengan transmisi manual. Konsumsi bahan bakarnya pun tidak boros, yaitu 14,4 km/l dan mobil ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 160 km/jam. Lumayan cepat untuk sebuah mobil LMPV.

Entah apakah nantinya Wuling Indonesia akan melakukan hal yang sama pada Confero. Namun mengingat mereka tergolong mobilbaru, maka niat tersebut mungkin akan ditunda dulu. Sampai ada saatnya Confero akan diganti atau hanya diubah penampilannya. Suatu saat nanti.

 



Be the first to comment

Leave a Reply