Inilah Kenapa Valentino Rossi Posisi 8 di FP2 MotoGP Misano


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Inilah kenapa Valentino Rossi posisi 8 di FP2 MotoGP Misano. Tim Yamaha Movistar mencatatkan beberapa jumlah lap yang bagus di sesi pembuka latihan bebas Jumat. Kondisi cuaca Sirkuit pada pagi hari (FP1) cerah kemudian meredup pada FP 2 namun kedua pembalap merasakan adanya peningkatan dibanding sesi tes yang sudah dilakukan di trek ini bulan lalu, hari Minggu (19/08/2018).

Balapan Kering

Meskipun kondisi cuaca berubah dari cerah ke mendung di sore hari, ribuan penggemar Italia menunggu untuk melihat pahlawan lokal mereka beraksi. Namun awal sesi San Marino tidak seperti yang diharapkan Rossi. Walaupun demikian Rossi tetap fokus untuk meningkatkan setingan motor dalam kondisi balapan kering. Karena perkiraan cuaca untuk FP2 dan FP3 tidak pasti dan balapan pada hari Minggu diperkirakan akan kering. Di dua sesi latihan bebas Misano World Circuit Marco Simoncelli, Maverick Vinales dan Valentino Rossi membuat kemajuan. Mereka selesai dengan urutan keempat ( Vinales) dan kedelapan (Rossi) dalam catatan waktu kombinasi.

Inilah Kenapa Valentino Rossi Posisi 8 di FP2 MotoGP Misano

Pada sore dengan kondisi langit berawan, Rossi mengklaim posisi di FP2 dengan masuk 10 besar. Dia bekerja tanpa lelah mencoba mengatur setingan motor. Dia menyimpan yang terbaik untuk catatan waktu terakhir, torehkan 1’32.786 dalam dua menit terakhir yang menempatkannya di posisi kedelapan.

“Sangat penting untuk berada di 10 besar hari ini (Jumat). Saya meningkatkan catatan waktu per-lap di akhir dan mencapai target. Saya merasa lebih nyaman dengan motor dibandingkan dengan saat tes ( sebelumnya). Sudah sedikit lebih cepat, tetapi saya memiliki beberapa masalah, terutama pada pengereman. Kami harus meningkatkan keseimbangan motor dan itu juga sulit dengan ban hari ini. Kami berharap ban keras ( hard) adalah pilihan yang tepat, namun sepertinya trek Misano sekarang kurang memiliki daya cengkeraman dibandingkan dengan saat tes. Ini membuatnya lebih sulit. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan jika kami ingin melakukan balapan yang baik.” kata Valentino via yamahamotogp.com(07/09/18).

Hasil FP2 MotoGP Misano

Bos tim balap Yamaha MASSIMO MEREGALLI juga menyayangkan, kondisi trek dan degradasi ban berbeda dari yang mereka duga saat sesi tes bulan Agustus lalu. Namun sisi baiknya kedua pembalap mereka nyaman dengan motornya. Dan masalah yang dihadapi Rossi adalah di sektor pengereman dan ban.

Be the first to comment

Leave a Reply