Motor Listrik Harley Davidson Mulai Diproduksi 2019


ktm indonesia

harley davidson livewire electric bike
(Foto: YouTube) harley davidson livewire electric bike

RiderTua Motor – Saat perayaan ulang tahun Harley Davidson yang ke 115 bulan Juli 2018 kemarin, produsen moge (motor gede) asal Amerika Serikat itu memamerkan sebuah motor listrik konsep yang keren. Dan kabar baiknya, motor listrik Harley Davidson mulai diproduksi 2019.

Baca juga: Harley Davidson Ultah Ke-115 Mobil Ini Dilahirkan Lagi
(Foto: Autonetmagz)

Diproduksi Massal

Motor listrik besutan Harley Davidson ini diberi nama LiveWire. Harley Davidson LiveWire ini akan diproduksi di York Pennsylvania AS mulai tahun depan (2019). Jangan membayangkan motor ini layaknya moge Harley yang cenderung berbadan besar dengan detail yang rumit. Motor ini didesain dengan model ‘agak’ langsing dan berdesain minimalis.

LiveWire yang diproduksi massal ini punya desain yang hampir sama seperti motor konsepnya. Hanya bagian (seperti) tangki, bagian jok, ekor dan swingarm saja yang didesain ulang. Pada bagian seperti tangki tadi terdapat port pengisian daya listrik yang diletakkan dibalik tutup seperti tutup tangki pada motor konvensional (BBM).

(Foto: visordown)

Bukan motor buatan HD kalau motor ini enggak canggih. Motor listrik ini dibekali teknologi terkini yang modern. Lampu menggunakan LED agar pemcahayaan motor bisa maksimal serta cluster instrument yang menggunakan layar full colour. Juga dilengkapi dengan Bluetooth yang tersambung dengan smartphone baik untuk panggilan telepon, navigasi atau mendengarkan musik.

LiveWire versi produksi massal ini menggunakan monoblock kembar disk Brembo, tidak sama dengan motor konsep yang menggunakan unit single-disk. Suspensi depan dan belakang menggunakan suspensi buatan Showa. Namun sayang kita tak bisa mengulik tentang dapur pacu, performa maupun harganya. Masih dirahasiakan Mas Bro.

1 Comment

Leave a Reply