Menurut Marquez dan Rossi Berbahaya Jika Christophe Ponsson Turun di MotoGP !


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Reale Avintia Racing menunjuk pembalap superbike asal Perancis gantikan Tito Rabat karena cedera. Di Misano Christophe Ponsson yang berusia 22 tahun itu untuk pertama kalinya akan memacu mesin prototipe MotoGP. Ponsson tidak memiliki pengalaman dengan ban Michelin maupun dengan rem karbon dan itu dikhawatirkan Valentino Rossi. Menurut Marquez dan Rossi Berbahaya Jika Christophe Ponsson Turun di MotoGP !

Menurut Marquez dan Rossi Berbahaya Jika Christophe Ponsson Turun di MotoGP

Pada tahun 2015, Posson aktif di Kejuaraan Dunia Superbike. Di tim Grillini-Kawasaki dia berada di peringkat 22 dunia dengan 18 poin. Ponsson saat ini sedang berlaga di Superbike Championship di Spanyol dengan mesin Yamaha di tim GIL Motorsport, peringkatnya saat ini di posisi-18 secara keseluruhan.
Marc Marquez melihatnya sebagai risiko keamanan potensial. Karena setidaknya pada hari pertama Jumat dia akan secara signifikan lebih lambat. Sementara pembalap lainnya terbiasa dengan mesin MotoGP. Seperti dilansir speedweek (06/09/18) Marc berujar tentang kedatang rider baru dari SBK itu,

“Siapa? Oh benarkah? Aku tidak tahu bahwa Tito akan digantikan oleh pembalap lain. Saya tidak kenal dia (Ponsson), tapi saya pernah katakan bahwa kita harus memiliki kecepatan atau pengalaman minimal untuk dapat bersaing dalam balapan MotoGP. Ini bukan cara yang tepat untuk masuk ke kelas MotoGP hanya dengan uang. Ini kelas premier. Saya tahu beberapa orang harus melakukannya seperti itu, tapi itu tidak baik untuk keselamatan.”

Valentino Rossi

Bagaimana pendapat Rossi ?

Rossi pun sama dengan Marquez namun dia akan menunggu sampai dimana kemampuan pembalap baru itu,

“Saya juga tidak kenal dia. Untuk membalap dengan mesin MotoGP untuk pertama kalinya dan untuk balapan di akhir pekan balapan bukanlah ide yang bagus menurut saya. Rem dan bannya sangat berbeda. Itu tidak terlalu aman. Kami harus hati-hati dengan dia. Tapi saya tidak mengenal dia. Mungkin dia cepat. Kami harus menunggu. “

Intinya memang jika ada pembalap yang masih baru sama sekali. Tidak pernah membalap dengan mesin MotoGP memang berisiko. Menghambat karena pelan atau tidak terbiasa dengan aturan balap di MotoGP..

1 Comment

Leave a Reply