Menegak Miras, Motor Jadul ini Mampu Ngebut Hingga 182 KM/Jam


ktm indonesia

(Foto: Otomotif)

RiderTua Motor – Miras atau minuman keras emang bikin peminumnya jadi teler alias mabok. Namun gimana jadinya jika yang menegak minuman haram ini adalah sepeda motor ?Menegak Miras, Motor Jadul ini Mampu Ngebut Hingga 182 KM/Jam.

Baca juga: Unboxing Yamaha FZ25 Apakah Semua Motor Import Begini Packingnya? Unik Yaa.. !
(Foto: RideApart)

Menegak Miras, Motor Jadul ini Mampu Ngebut Hingga 182 KM/Jam

Pekan lalu, Bonneville Salt Flats Speed Trial Utah Amerika Serikat menjadi saksi sebuah motor jadul mampu memecahkan rekor. Yamaha XS850 buatan tahun 1980 mampu melaju hingga kecepatan 182 km/jam. Untuk ukuran motor jadul ini amazing. Yang bikin keki takjub luar biasa, motor ini bukannya menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya namun malah menggunakan miras sejenis vodka sebagai bahan bakarnya.

Awalnya hanya ditargetkan pol di kecepatan 154 km/jam, tapi ternyata motor yang diberi nama ‘Sudden Wisdom’ tersebut mampu melaju lebih kencang lagi. Namun sayang, sebelum mencapai garis finis motor ini harus berhenti karena kehabisan bahan bakar.

(Foto: The Sun)

Motor ini dikendarai oleh Ryan Montgomery seorang pengusaha penyulingan miras. Ryan bukanlah orang yang berpengalaman di bidang motor. Diapun lalu bekerja sama dengan Colin Cornberg seorang karyawan bengkel dan bersama-sama menciptakan sebuah motor yang fenomenal tersebut. Untuk membuat motor ini dananya cukup besar juga ternyata. Mereka berdua menghabiskan dana USD 5.000 atau Rp 75 jutaan.

Namun selidik punya selidik, miras atau vodka yang digunakan sebagai bahan bakar motor tersebut bukanlah miras tradisional. Dan ternyata vodka ini bahkan tidak bisa diminum. Untuk bisa menjadi bahan bakar motor, vodka tersebut harus mengalami penyulingan hingga berkali-kali. Dan Ryan berhasil membuat bahan bakar vodka hasil sulingan tersebut sebanyak 40 liter.

Be the first to comment

Leave a Reply