Inilah 4 Kelemahan Honda Vario 150


ktm indonesia

RiderTua Motor – Salah satu motor skutik yang paling laris saat ini adalah Honda Vario 150. Mengacu pada data yang dikeluarkan AISI (asosiasi industri sepeda motor Indonesia), tercatat penjualan Vario 150 mencapai 238.786 unit pada semester pertama 2018 ini. Meski laris namun bukan berarti produk buatan tahun 2018 ini sempurna. Inilah 4 kelemahan Honda Vario 150.

Baca juga: Honda Vario Terbaru di Malaysia Lebih Atraktif dan Lebih Keren
(Foto: OtoSpirit.com)

Kekurangan Honda Vario 150

Apapun buatan manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan. Begitu juga skutik Honda Vario 150. Dan inilah 4 kelemahan yang ada pada skutik andalan dari Honda ini:

  1. Ruang kaki Sempit, hal ini sudah sering dikeluhkan oleh pengendara terutama yang punya perawakan yang tinggi. Dengkul mentok dengan kompartemen depan, Mas Bro! Keluhan konsumen ini kayaknya enggak didengerin sama Honda deh! Lha buktinya pada model sekarang Vario ini juga sama enggak berubah, ruang kakinya tetap aja sempit.
  2. Performa mesin kalah sama kompetitor. Vario 150 ini dibekali mesin berkapasitas 149,32cc, dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 12,9 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,4 Nm pada 5.000 rpm. Sementara Yamaha Aerox yang punya kapasitas mesin 155cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 14,74 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm pada 6.250 rpm. Kalau masalah irit BBM memang Vario lebih irit namun kalau diadu ngebut Aerox lebih unggul. Memang beda cc namun Honda bisa bikin Vario 155 bukan 😀
  3. Modelnya tidak bongsor. Untuk diketahui, skutik berkapasitas 150cc sudah bukan lagi kelas entry level, jadi modelnya jangan pasaran dong ! Harus punya model yang beda gitu. Meski Vario 150 masuk kelas skutik premium namun modelnya sama persis dengan Vario 125. Lihat saja pada Yamaha Aerox, Yamah NMax, Vespa Primavera atau saudara sendiri Honda PCX. Jika yang memberikan kesan premium pada Vario 150 adalah warna doff, skutik entry level besutan Suzuki yaitu Nex II juga menggunakan warna ini.
  4. Tidak ada Power Outlet alias buat ngecas handphone. Meski Vario 150 ini dibekali fitur-fitur keren yang banyak namun ada satu yang kurang. Padahal yang satu ini saat ini lagi sedang banyak dibutuhkan. Yup, colokan buat ngecas handphone enggak ada. Kayaknya bukan jadi prioritas utama deh. Fitur ini teramat sangat berguna terutama bagi pengendara ojek online.

Apakah Honda akan menutupi kekurangan ini… Kita lihat saja.. !

Be the first to comment

Leave a Reply