IIMS 2019 Kendaraan Niaga Ikut Berpartisipasi


ktm indonesia

(Foto: Otoinfo.id)

RiderTua Mobil – Dari tahun 2015 sampai 2018, pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) belum pernah menghadirkan kendaraan niaga. Kecuali Tata Motors yang pernah ikut di IIMS tahun 2018 kemarin. Sementara lainnya seperti Fuso, Hino, Isuzu, UD Truck dan masih banyak lagi belum ikut berpartisipasi. IIMS 2019 kendaraan niaga ikut berpartisipasi.

Baca juga: Inilah Mobil dan Motor Terbaik Pameran Otomotif IIMS 2018

Ikut IIMS 2019

Tidak seperti pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang diikuti berbagai macam kendaraan, IIMS selama 3 tahun ini hanya diikuti oleh produsen mobil atau motor. Tidak diikuti produsen kendaraan komersial atau niaga dalam pameran bergengsi tersebut. Entah apa alasannya.

Terlepas dari hal itu, panitia IIMS kemudian merencanakan untuk mengikutkan produsen kendaraan niaga dalam pameran tahun depan. Memang sebenarnya panitia ingin semua agen pemegang merek (APM) di Indonesia ikut serta tanpa terkecuali. Jadi ditargetkan pada tahun 2019 mendatang bisa mengajak semua APM kendaraan niaga untuk ikut serta dalam pameran.

Lalu ada yang juga harus dipikirkan, yaitu ketersediaan tempat booth. Tenang, Panitia IIMS sudah mempersiapkan arena di hall B3 untuk mengakomodir kendaraan niaga yang notabene berukuran besar-besar. Tahun depan pameran IIMS jadi bertambah luas. Pernah pada pameran IIMS beberapa tahun yang lalu, kendaraan niaga atau komersial ini diletakkan di luar gedung (outdoor). Namun dengan alasan untuk kenyamanan pengunjung maka hal itu tidak lagi dilakukan pihak panitia.

Segmen kendaraan komersial sedang mengalami pertumbuhan yang pesat. Ini didukung dengan peningkatan sarana infrastruktur di hampir seluruh pulau di Indonesia. Hal ini juga menjadi pertimbangan pihak panitia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply