Ini Alasan Suzuki Bandit Lebih Nyaman Dikendarai


ktm indonesia

RiderTua Motor – Suzuki Bandit pertama kali diperkenalkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat gelaran pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 bulan Agustus kemarin. Dan kehadiran doi langsung membetot perhatian pengunjung. Ini alasan Suzuki Bandit lebih nyaman dikendarai.

Baca juga: Kejamnya Ibu Tiri Tidak Sekejam Motor Ini, Suzuki Bandit Ini Memang Kejam !!

Sesuai Dengan Postur Orang Indonesia

Bangas F.S. Pardede selaku Marketing 2W section head SIS mengatakan

“Menurut kami motor ini cocok digunakan untuk harian dan jadi teman perjalanan yang asik. Maka dari itu kami ingin ciptakan motor yang ideal untuk bikers Indonesia”

Ada beberapa alasan kenapa Suzuki berani mengklaim Bandit ini lebih nyaman. Yang pertama, Bandit sudah mengalami ubahan pada rangkanya. Yaitu dengan adanya subframe pada rangka terutama di bagian belakang untuk menopang penumpang. Subframe ini sengaja diubah untuk mendapatkan posisi duduk baik pengendara atau penumpang jadi lebih nyaman.

Ubahan ini mengakibatkan posisi duduk Suzuki Bandit lebih rendah dibanding Suzuki GSX R atau GSX S. Tak hanya itu, sudut footstep belakang juga mengalami perubahan, hal ini dilakukan agar kenyamanan boncenger menjadi terjamin. Suzuki Bandit ini memiliki tinggi antara jok dengan footstep hanya 395 mm. Lebih rendah dibanding GSX R dan S yang punya jarak 425 mm.

Alasan yang kedua,  jok yang dibuat menyatu antara pengendara dengan boncenger serta penggunaan bahan sarung jok yang lembut. Yang ketiga, ground clearence (jarak ke tanah) dan seat height yang sudah disesuaikan dengan postur rata-rata orang Indonesia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply