Masa Depan Xpander di Mata Mitsubishi Indonesia



Mitsubishi Expander front
Mitsubishi Expander front

RiderTua Mobil – Lebih dari setahun Xpander hadir di Indonesia mengisi segmen LMPV yang semakin ketat persaingannya. Memang segmen sejuta umat tersebut diisi oleh pemain senior yang terkuat yaitu Avanza. Sangat sulit menggoyahkan LMPV made in Toyota ini. Namun Xpander mampu membuktikan bahwa dirinya bisa mengkudeta Avanza dari tahtanya sebagai Raja Low MPV di Indonesia. Masa Depan Xpander di Mata Mitsubishi Indonesia.

Baca juga: Semua Model Mitsubishi Akan Berwajah Xpander, Apik !
(Foto: Otomotif-Tempo.co) pabrik mitsubishi xpander

Genjot Produksi

Popularitas Xpander semakin melesat naik bahkan mulai menjadi pemimpin segmen LMPV sejak bulan Februari lalu. Tetapi sempat merosot di bulan Juni karena terdampak libur Lebaran. Meskipun begitu, Xpander kembali menunjukkan tajinya pada rival terberatnya Avanza dengan menduduki peringkat pertama penjualan LMPV bulan Juli 2018 kemarin.

Mitsubishi Indonesia menghargai apresiasi dan antusiasme dari konsumen terhadap Xpander. Untuk itulah berbagai cara dilakukan agar bisa memenuhi semua inden, salah satunya dengan menambah kapasitas produksi pabrik. Daftar inden dalam negeri sudah cukup panjang, belum lagi permintaan dari luar negeri sehingga Mitsubishi Indonesia harus ekstra kerja keras. Kuota produksi Xpander di pabrik Mitsubishi saat mencapai 10 ribu per bulan. Yang 70 persen untuk konsumsi lokal sedangkan 30 persen untuk pasar ekspor.

(Foto: News.Okezone.com)

Xpander Facelift ?

Mengenai penyegaran alias facelift untuk Xpander, Mitsubishi masih belum bisa mewujudkannya sekarang. Kalau terburu-buru, malah bisa kena omel konsumen yang sudah terlanjur membeli atau memilikinya. Tapi Mitsubishi tak memungkiri jika kedepan Xpander pasti akan dilakukan penyegaran. Agar konsumen tak bosan dengan model yang itu-itu saja.

Biasanya setiap produk mobil yang melakukan facelift penuh (major change) terjadi setiap 5 tahun. Sementara Xpander baru setahun lebih, jadi saat ini belum bisa dilakukan penyegaran. Tapi tentu saja jauh hari sebelum melakukan pengembangan desain baru, Mitsubishi akan meminta masukan atau saran dari konsumennya terlebih dulu. Dengan begitu ubahan pada Xpander nanti sesuai dengan apa yang konsumen harapkan.

Sumber: Kompas (01/09/18)

Be the first to comment

Leave a Reply