Konsumen Tak Perlu Inden Jika Beli Datsun Cross


ktm indonesia

(Foto: drive.ru)

RiderTua Mobil – Berita mengenai Datsun Cross sudah tidak seramai saat peluncurannya di bulan Januari lalu. Diketahui bahwa mobil crossover ini terus mengalami penurunan penjualan. Padahal statusnya masih sebagai mobil baru. Kini, Konsumen Tak Perlu Inden Jika Beli Datsun Cross.

Baca juga: Datsun Cross Fitur, Harga Dan Pilihan Warna

 

(Foto: AutoBuzz.my)

Euforia Hanya di Permulaan

Tercatat pada bulan Maret lalu bisa terjual hingga 2.223 unit. Tetapi di bulan selanjutnya malah merosot tajam, di bulan April hanya terjual 13 unit, Mei 7 unit, dan Juni tambah parah hanya 5 unit saja. Entah mengapa sepertinya pasar di segmen ini tidak terlalu menerima Cross.

Mengenai hal ini, Nissan Motor Indonesia (NMI) yang juga memegang merek Datsun, mengatakan bahwa meskipun penjualan Cross menurun drastis, setidaknya masih ada permintaan dari konsumen. Lagipula NMI juga mengatakan kalau stok Cross masih ada banyak. Jadi jika konsumen ingin membelinya maka tak perlu mengantri atau inden sampai unitnya datang.

Memang penjualan Datsun Cross tidaklah sebagus saudaranya, Datsun Go. Tetapi NMI yakin bahwa Datsun masih bisa percaya diri untuk tetap berjualan Cross di pasar otomotif Indonesia. Sejak peluncurannya, Cross mendapat sambutan positif dari konsumen. Walau menurun, tetapi itu tidak menganggu proses pengiriman dan produksi.

(Foto: datsun)

Segmen crossover tidak seramai MPV ataupun SUV. Namun entah mengapa Cross tidak bisa berkutik disaat penjualannya terus merosot. Apakah itu akibat dari persaingan yang ketat atau justru dari permintaan pasar yang lesu. Hal ini tentu membuat beberapa orang ragu seberapa lama Cross bisa bertahan di situasi seperti ini.

Sumber: Kompas (02/08/18)

1 Comment

Leave a Reply