Honda Tak Khawatir akan DFSK Glory 580 Turbo


ktm indonesia

all new honda CR-V Turbo 2017
all new honda CR-V Turbo 2017

RiderTua Mobil – Kehadiran DFSK (Dongfeng Sokon) menjadi tantangan terbaru dalam pasar otomotif Indonesia. Pasalnya produsen asal China ini membawa jagoannya, SUV Glory 580. Hal ini berkebalikan dengan Wuling yang membawa model MPV dulu (walau sebenarnya nanti juga akan meluncurkan mobil SUV). Untuk diketahui, SUV Glory 580 ini menggendong mesin turbo. Honda Tak Khawatir akan DFSK Glory 580 Turbo.

Baca juga: Sama-Sama SUV China, Pilih DFSK Glory 580 atau Wuling Baojun 530 ?
(Foto: Youtube)

Tak Perlu Khawatir

Memang segmen SUV cukup ramai layaknya MPV. Selain itu, pesaing Glory 580 juga berat untuk dilawan. Sebut saja Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V, Nissan Terra, dan masih banyak lagi.

Tetapi DFSK sudah melengkapi Glory 580 dengan mesin 1.5 turbo. Walau biasanya mesin turbo memiliki harga mahal terutama dalam banyaknya fitur yang disematkan, DFSK mematok harga di bawah Rp 500 jutaan. Sangat murah untuk ukuran mobil bermesin turbo. Bisa dibilang ini merupakan ‘senjata’ utama Glory 580 di Indonesia. Lalu bagaimana produsen lainnya melihat hal ini?

Memang selisih harga Glory 580 tipe tertinggi dengan SUV lain (contohnya Honda CR-V) terlihat punya selisih agak jauh. Jika Glory 580 1.5L Luxury CVT dibanderol Rp 308 juta, maka CR-V 1.5L Prestige Turbo mencapai Rp 511 juta. Kendati demikian, Honda membantah kalau harga produknya terlalu mahal.

(Foto: Otomotif Kompas)test drive all new honda cr-v turbo di bromo

 

Produsen mobil asal Jepang ini menjelaskan bahwa harga tersebut sudah sesuai dengan fitur yang ada pada varian tertinggi CR-V. Lalu Honda beranggapan kalau harga mobil yang murah tidak menjamin seseorang mau berpindah hati beralih ke mobil lain. Walaupun sebenarnya DFSK sudah menjamin kualitas dan fitur terbaik yang disematkan pada Glory 580, bahkan menawarkan garansi hingga 7 tahun untuk membuktikan kualitasnya tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply