Nissan Luncurkan Mobil Listrik Sylphy di China


ktm indonesia

(Foto: Autonetmagz)

RiderTua Mobil – Kala ‘perang’ penjualan mobil listrik di seluruh dunia terus terjadi, produsen mobil berlomba-lomba menciptakan mobil listrik. Seperti yang dilakukan oleh Nissan. Meski masih mengandalkan Leaf, tetapi ternyata mereka membuat model listrik lainnya, yaitu Sylphy. Nissan Luncurkan Mobil Listrik Sylphy di China.

Baca juga: Nissan Leaf ‘Ditikung’ Pesaing asal China, weladalah !
(Foto: Nissan Global Newsroom)

Bersama Dongfeng

Beberapa saat yang lalu, Nissan Sylphy diluncurkan di China. Mobil ini nantinya akan diproduksi secara domestik. Sehingga harganya bisa setengah dari harga jual Leaf karena mendapat insentif dari pemerintah setempat.

Karena di Negeri Tirai Bambu ada aturan jika semua produsen luar negeri diwajibkan bekerja sama dengan perusahaan otomotif lokal/dalam negeri, maka Nissan menggandeng Dongfeng Motor Group. Di Indonesia Dongfeng dikenal dengan Dongfeng Sokon (DFSK) yang merupakan salah satu cabangnya. Di negaranya, Dongfeng merupakan perusahaan besar sama seperti Wuling.

(Foto: Paul Tan)

Mobil listrik Sylphy bisa melaju hingga 338 km dalam sekali pengisian daya. Tetapi tak ada informasi lebih lanjut mengenai berapa lama pengisian dayanya, tenaga dan torsi yang dihasilkan, sampai spesifikasi lebih detail. Hanya saja dikabarkan bahwa Sylphy menggunakan tenaga penggerak yang sama dengan Leaf.

Sylphy akan dirakit di pabrik Dongfeng Nissan di Huadu. Mobil ini menjadi model listrik pertama Nissan yang dibuat dan khusus dijual di China. Nissan dan Dongfeng berencana untuk meluncurkan 5 model listrik lagi pada merek Nissan, Dongfeng, dan Venucia hingga akhir tahun 2019.

 

Be the first to comment

Leave a Reply