Pininfarina Siap Tantang Tesla dengan Mobil Listriknya


ktm indonesia

(Foto: Oto Detik)

RiderTua Mobil – Pernah mendengar Pininfarina? Mungkin banyak orang mengenalnya sebagai nama suatu tempat di Italia dimana banyak mobil super lahir disana. Meskipun nama tersebut masih terdengar asing bagi Indonesia. Pininfarina Siap Tantang Tesla dengan Mobil Listriknya.

Baca juga: Kapal Pesiar Buatan Pininfarina GTT 115 Hybrid, Lebih dari Sekedar Superyacht
(Foto: Autonetmagz)

‘Perang’ Mobil Listrik

Sebenarnya Automobili Pininfarina merupakan merek mobil yang dipegang oleh perusahaan besar asal India, Mahindra. Nantinya Pininfarina akan menghasilkan supercar listrik ramah lingkungan. Bahkan digadang-gadang sebagai ‘Tesla Killer (Pembunuh Tesla)’.

Mahindra berencana untuk meluncurkan model pertama Pininfarina di Geneva Motor Show 2019 mendatang. Lalu setelahnya baru bisa dijual setahun setelahnya. Walau masih lama, waktu tersebut bisa digunakan untuk mempersiapkan supercar-nya. Pernah suatu saat Pininfarina menunjukkan sketsa mobilnya tersebut.

(Foto: Autonetmagz)

Supercar listrik Pininfarina akan diproduksi dalam gelombang pertama sebanyak 150 unit. Mobil listrik besutan Pininfarina diklaim mampu melaju hingga top speed 402 km/jam dengan tenaga listrik yang mampu menempuh jarak 498 km. Sepertinya mobil ini cukup menarik untuk dites di sirkuit atau jalan lurus seperti jalan tol.

Memang saat ini belum banyak supercar yang menggunakan mesin listrik. Tetapi banyak pula produsen yang sudah merencanakan untuk membuatnya di tahun yang akan mendatang. Jadi jika Pininfarina sudah dirilis di tahun 2020 nanti, mungkin akan ada lebih banyak lagi supercar listrik dari merek lain yang akan bersaing dengan mobil yang satu ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply