Duh, Lin Jarvis Gunakan Hak Veto Cekal Marquez Bersaudara Gabung Yamaha !

Dalam sebuah wawancara di salah satu saluran televisi Italia Sky, Marc Marquez mengungkapkan bahwa bos tim Lin Jarvis, mengatakan kepadanya pada tahun 2016 bahwa Marquez tidak akan pernah bisa balapan dengan motor Yamaha.


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  Dalam siaran TV Italia, Marc Marquez menyerukan bahwa boss Yamaha Lin Jarvis mengatakan pada dirinya bahwa dia tidak akan pernah bisa naik motor Yamaha. Memblokir akses kedua bersaudara masuk ke Yamaha demikian juga adiknya Alex Marquez.  Lin Jarvis gunakan hak Veto cekal Marquez bersaudara gabung Yamaha.

Alex Marquez diblokir Masuk Satelit Yamaha

Pada pertengahan Juli kita tentunya masih ingat perihal perpanjangan kontrak Alex Marquez dengan tim Marc VDS. Melihat kesempatan bagus bagi dia berangkat dari kelas Moto2 ke MotoGP. Namun dengan berakhirnya tim MotoGP Marc VDS maka dia harus mencari tim lain. Dan saat itu yang masih kosong adalah tim satelit baru Yamaha SIC Petronas. Dan ada keinginan dari kubu Marquez untuk memasukkannya ke dalam proyek dalam struktur tim satelit Yamaha. Namun apa yang terjadi Lin Jarvis, direktur balap Yamaha mengeluarkan hak veto -nya alias menolak dan memblokirnya untuk masuk. Selama GP Jerman Marc “berkicau” tentang perlakukan Yamaha ( Jarvis) kepada Marquez bersaudara “Di Yamaha kami ( Marquez bros) tidak terlihat dengan baik,” katanya sambil tertawa, tetapi dengan nada serius.

Lin Jarvis Gunakan Hak Veto Cekal Marquez Bersaudara Gabung Yamaha

Komentar ini dikutip oleh televisi Italia, Sky, pekan lalu di Silverstone untuk menyelidiki hubungan antara pembalap Spanyol dan pabrikan Jepang (Yamaha). Marc memberikan jawabannya ketika ditanya tentang kemungkinan masa depannya bisa berakhir satu hari di Yamaha.

“Lin Jarvis telah mengatakan bahwa dia tidak akan melihat Marquez di Yamaha, dia sudah mengatakan kepada saya secara pribadi pada tahun 2016. Saya menghormati dan menerima nya.” Dikutip dari motorsport (30/08/18).

valentino-rossi-marc-marquez

Berdamai dengan Rossi ?

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan Marc berkunjung ke Ranch Valentino Rossi seperti dilakukan pada tahun 2014. Marc menjawab bahwa kita tidak pernah bisa mengatakannya. Tapi Marquez melihatnya sangat sulit untuk kembali ke sana ( latihan bareng motocross dengan Rossi). Saat itu adalah hari yang sangat indah yang saya habiskan di sana. Saya belajar banyak hal, itu adalah tempat yang menakjubkan. Saya sangat bersenang-senang, saya ingat segalanya hari itu. Apakah Marc akan kembali jika Rossi mengundang dia lagi …? Marc menjawab “Tenanglah, dia ( Rossi) tidak akan mengundang saya, “kata Marc.

Namun wujud hak Veto dan pencekalan Marquez bersaudara adalah tindakan dari Lin Jarvis. Dan bukan dari Yamaha, pabrikan yang berbasis di Iwata- Jepang. Walaupun begitu kita juga tidak tahu apa-apa tentang semua itu di luar intrik “kerajaan Yamaha”.

3 Comments

  1. justru veto diatas akan merugikan pihak yamaha sendiri.
    gimana kalau vr dan anak didiknya tahun-tahun yg akan datang melempem prestasi?
    otomsatis yamaha akan jengah juga… ekekekekek
    kabur ahhh…

  2. jadi kabar cek kosong dari Yamaha itu beneran atau tidak ya. Jarvis sih bukan big bos Iwata. Biar punya hak veto sekalipun. Gak ngaruh

Leave a Reply