Toyota Putuskan untuk Suntik Mati MPV Verso


ktm indonesia

(Foto: Youtube)

RiderTua Mobil – Toyota Innova atau Avanza, kedua model MPV beda segmen ini sudah akrab dengan masyarakat Indonesia. Karena kedua mobil ini merupakan MPV yang sama-sama laris. Tetapi mungkin banyak yang belum mendengar Toyota Verso. Namun ada berita buruk, Toyota putuskan untuk suntik mati MPV Verso..

Baca juga: Kedepan, Mobil Toyota-Daihatsu Dibuat Tak Kembar Lagi

Tidak Selaris Dulu

Nama Verso mungkin terdengar asing bagi masyarakat Indonesia. Namun sebenarnya Verso masih satu keluarga dengan Innova, sama-sama mobil jenis MPV dan hanya dijual di Eropa. Mobil ini dikenalkan untuk pertama kalinya di Frankfurt Motor Show 2009 silam.

Verso mendapat sambutan yang baik dari konsumen Benua Biru. Sayang, hampir sembilan tahun sejak saat itu, popularitas Verso terus menurun. Penyebabnya tak lain karena permintaan MPV disana tidak setinggi segmen SUV. Masyarakat Eropa lebih mengandalkan SUV untuk menerobos jalan dengan segala medan daripada MPV.

Selain itu, Verso sudah terlalu lama tak mendapat penyegaran seperti model Toyota lainnya. Di Eropa, Verso menghadapi lawan yang kuat yaitu Opel Zafira Tourer. Keputusan Toyota untuk menghentikan produksi Verso kayaknya tak sendirian. Karena permintaan MPV terus menurun, maka Opel pun juga memutuskan untuk menghentikan produksi Zafira Tourer.

Verso seperti tersingkirkan oleh popularitas saudaranya sendiri, Prius. Mobil hybrid ini lebih diminati sehingga laris di Eropa. Banyaknya permintaan dari konsumen dunia membuat Toyota mengalihkan perhatiannya dari Verso ke Prius. Tercatat penjualan Verso hingga bulan ini hanya mencapai 821 unit. Angka yang tidak terlalu kecil, namun Toyota sudah memutuskan untuk menyuntik mati Verso. Entah apakah setelah ini Toyota akan hadirkan penggantinya atau tidak.

opel zafira tourer 2018 (Foto: Carsnew2018.com)

Be the first to comment

Leave a Reply