Proton Akan Kembali Eksis Bersama Geely


ktm indonesia

(Foto: PaulTan) proton bayu base from suv geely

RiderTua Mobil – Nama Proton di Indonesia saat ini sudah tidak terdengar lagi. Merek mobil asal Malaysia tersebut memang meninggalkan pasar otomotif Indonesia sejak lama karena kalah saing dengan produsen mobil asal Jepang dan Eropa. Apalagi permintaan akan mobil ini tidak mengalami kenaikan. Proton akan kembali eksis bersama Geely.

Baca juga: Kisah Kurang Beruntungnya Proton di Indonesia

Proton akan Kembali Eksis Bersama Geely

Untuk bisa memperluas penjualannya di seluruh dunia termasuk Indonesia, Proton menggandeng perusahaan otomotif China, Geely. Lewat kemitraan Proton Holdings Behard, keduanya akan memproduksi lebih banyak lagi kendaraan. Selanjutnya dikirim ke berbagai negara di dunia.

Kini Proton memperpanjang masa kontrak kerjasama dengan Geely. Dengan begitu keduanya berpotensi akan mengembangkan teknologi mobil ramah lingkungan. Memang saat ini banyak produsen yang sudah memiliki berbagai model mobil ramah lingkungan, dari hybrid sampai listrik murni.

Nantinya Geely yang bernaung dibawah Volvo Cars asal Swedia ini membantu Proton untuk bisa memasuki pasar China. Tetapi sebelumnya Proton akan melakukan studi kelayakan untuk melihat potensi produknya bisa dijual disana. Karena memang produk buatan China paling mendominasi disana dan agak tertutup dengan mobil merek selain asal China.

Dengan kerjasama ini, Geely memiliki 49,9 persen atau setengah dari saham pabrikan asal Negeri Jiran tersebut. Kesempatan ini tentu tak disia-siakan oleh Geely untuk bisa sukses kembali di pasar internasional. Entah bagaimana untuk pasar otomotif Indonesia, mengingat keduanya tidak terlalu populer di kalangan konsumen Indonesia.

sumber: detik.com

Be the first to comment

Leave a Reply