Setelah Cross, Datsun Siapkan Mobil Baru Lagi


ktm indonesia

sumber : kompas

RiderTua Mobil – Popularitas Datsun di Indonesia memang tak setenar saudaranya Nissan. Salah satu divisi mobil murah Nissan ini harus berjuang agar bisa bertahan ditengah sengitnya persaingan. Seperti meluncurkan model baru ataupun melakukan pembaruan untuk model lama. Setelah Cross, Datsun siapkan mobil baru lagi..

Baca juga: GIIAS 2018: Datsun Luncurkan Go-Live, Ambil Desain dari Infiniti ?

Tidak mudah bagi Datsun untuk bangkit kembali setelah sempat ‘menghilang’ dari pasar Indonesia selama beberapa tahun lamanya. Namun pada tahun 2014 Datsun kembali hadir di pasar nasional. Hingga sekarang, Datsun sudah memiliki tiga mobil, yaitu Go, Go+, dan Cross.

Tetapi ternyata persaingan yang ketat baik di segmen city car maupun LCGC membuat ketiga model tersebut tak bisa berbuat banyak. Jika di LCGC ada Calya-Sigra, maka di city car ada Ignis yang menjadi pemimpin segmen. Penjualan ketiganya juga menurun selama beberapa bulan terakhir. Lalu adakah upaya dari Datsun untuk menggenjotnya?

Dikabarkan, saat ini Datsun sedang menyiapkan model terbaru untuk Indonesia. Entah mobil apa yang akan dibuat, yang pasti mobil tersebut akan berbeda dari Go dan Cross. Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Datsun belum mau memberikan penjelasan lebih lanjut. Meskipun begitu, Datsun mengatakan bahwa pihaknya masih menjalani tahap studi untuk mempelajari target pasar bagi model terbarunya tersebut.

Apakah mobil yang akan diluncurkan Datsun itu adalah Go-Live yang pada waktu pameran GIIAS 2018 kemarin dipajang Datsun ? Walau penjualan menurun, tetapi Datsun menganggapnya itu baru permulaannya saja. Lagipula Datsun ingin tetap bertahan di Indonesia untuk waktu lebih lama lagi.

Sumber: Kompas (20-8-2018)

Be the first to comment

Leave a Reply